Perbedaan Milk Cleanser dan Oil Cleanser. Jangan Sampai Keliru!

0
Diunggah 06 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Perbedaan Milk Cleanser dan Oil Cleanser. Jangan Sampai Keliru!

Banyaknya produk skincare tentunya membuat bingung bukan? Nah, kali ini milk dan oil cleanser akan dibahas. Simak yuk perbedaannya!

Semakin banyak produk skincare yang beredar di pasaran, maka kamu juga harus lebih teliti dalam memilih produk pembersih wajah. Ada banyak pembersih wajah yang bisa kamu andalkan salah satunya adalah milk cleanser dan oil cleanser. Nah, kedua produk ini bisa dipakai untuk membersihkan makeup. Kalau kamu masih bingung membedakan kedua produk ini, berikut ini adalah perbedaan milk dan oil cleanser.

Milk Cleanser

Milk cleanser adalah perpaduan emulsi dan minyak sehingga cocok digunakan sebagai pembersih wajah yang mampu mengangkat sisa makeup dan residu lainnya dari kulit. Milk cleanser ini bertekstur lembut, lembap, dan tidak berbusa. Pembersih ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit normal-kombinasi. Selain itu, milk cleanser ini akan terasa nyaman saat dipakai dan mudah digunakan untuk membersihkan wajah. Kamu tidak perlu memakai tisu atau kapas saat membersihkan milk cleanser agar kulit tidak terasa kasar dan iritasi saat memakainya. Namun, milk cleanser ini hanya bisa digunakan untuk mengangkat makeup yang non waterproof. Jadi, kamu harus memakai eye makeup remover dan lips makeup remover untuk membersihkan maskara waterproof dan lipstik matte.

Baca Juga : Ketahui Jenis Cleanser dan Kegunaannya

Oil Cleanser

Oil cleanser bagus digunakan untuk kulit kering-sensitif. Kandungan minyak kelapa di dalam oil cleanser berfungsi sebagai anti inflamasi untuk membersihkan makeup dan kotoran pada wajah. Oil cleanser membuat kulit menjadi bersih, kenyal, dan lembap. Namun, oil cleanser ini sulit untuk dibersihkan saat terkena air sehingga bisa saja sisa minyak menjadi penghambat saat kamu memakai skincare. Maka akan lebih baik jika kamu melakukan double cleansing menggunakan gel atau milk cleanser lalu dibilas dengan facial foam agar sisa makeup terangkat sempurna.

Kalau kamu ingin menghindari kulit yang iritasi dan kemerahan saat membersihkan makeup, kamu bisa memakai oil cleanser karena formulanya lembut. Namun, selalu pastikan untuk melakukan double cleansing dengan facial foam dan toner untuk membersihkan sisa makeup dengan sempurna. Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi membedakan dua produk ini. Semoga bermanfaat!ย ย 

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya