Hindari Kesalahan Dalam Penggunaan Skincare Agar Hasil Maksimal

0
Diunggah 02 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Hindari Kesalahan Dalam Penggunaan Skincare Agar Hasil Maksimal

Memakai skincare tidak boleh asal-asalan agar mendapatkan hasil maksimal. Maka dari itu, hindari kesalahan pemakaian skincare ini ya!

Merawat wajah sudah menjadi rutinitas setiap orang terutama perempuan yang mengingkan kulit wajah sehat dan mulus. Pastinya, kamu sudah tidak asing dengan berbagai macam jenis skincare seperti facial wash, masker, toner, serum, scrub, dan produk lainnya. Namun, kamu sudah yakin belum nih dengan cara menggunakan skincare-mu? Karena cara penggunaan skincare yang salah akan membuat kulit rusak, berjerawat, dan kusam. Kalau kamu sudah rajin memakai skincare tetapi kulit tetap kusam, bisa jadi ada kesalahan dalam pemakaian skincare routine-mu. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Memakai Facial Wash yang Tidak Cocok dengan Kulit Wajah

Membersihkan wajah sebelum memulai rangkaian skincare adalah ritual yang wajib kamu lakukan. Hal ini untuk mempersiapkan kulit wajah bebas dari kotoran. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan nutrisi pada pembersih wajah yang dipakai. Pilihlah produk pembersih wajah dengan antioksidan untuk melindungi kulit dari sisa debu yang menempel. Kamu bisa mencoba produk Natural Sublime Facial Cleanser untuk membersihkan kulit wajahmu. Karena produk yang tidak dapat membersihkan secara maksimal akan membuat kulit jadi kusam.

2. Menggunakan Pelembap yang Kurang Menghidrasi Kulit

Salah satu hal penting untuk kulit lembap adalah memiliki kadar air yang cukup. Jadi, bukan kandungan minyak yang berlebihan. Bukan berarti kulitmu yang berminyak sudah tidak membutuhkan pelembap. Ketika kadar air pada wajah berkurang karena pelembap yang tidak cocok, kulit akan memproduksi minyak lebih banyak. Kulit akan lebih rentan terhadap jerawat dan penumpukan sel kulit mati. Hal ini yang menjadi pemicu kulit lebih kusam.

3. Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi

Produk eksfoliasi wajah beredar dengan berbagai macam seperti toner atau scrub. Kedua jenis produk ini membantu mengangkat sel kulit mati. Namun, ketika kamu menggunakan produk eksfoliasi dan kulit menjadi lebih kusam berarti ada yang salah dengan cara pakai skincare-mu. Bisa jadi kamu terlalu banyak menggunakan produk sehingga membuat lapisan pelindung kulit jadi ikut terangkat. Hal ini yang menyebabkan kotoran lebih mudah masuk ke dalam kulit wajah.

Baca Juga : Bingung Memilih Skincare? Ini Cara Menyusun Skincare Routine Terbaik untuk Kulitmu

4. Sering Gonta-Ganti Skincare

Siapa yang sering keracunan produk skincare terbaru yang rilis? Jangan karena ada produk keluaran baru, tanpa pikir panjang kamu langsung memakainya di wajah ya. Setiap produk memiliki takaran dan cara pakai yang berbeda. Hindari sering ganti skincare karena itu akan membuatmu kesulitan ketika produk yang digunakan tidak cocok. Sering memakai produk perawatan kulit yang berbeda akan membuat wajah bekerja dua kali lipat untuk beradaptasi dengan produk baru.

5. Salah Urutan Pemakaian Skincare

Cara pemakaian skincare yang baik adalah dari yang paling cair hingga yang paling kental. Jangan sampai kamu terbalik dan menggunakan produk krim terlebih dahulu. Jika hal ini terjadi, produk yang lebih tebal akan mencegah penyerapan formula produk skincare yang lebih cair. Tentunya, produk skincare juga akan terhambat efektivitasnya. Kulit akan menjadi kusam karena urutan yang salah saat mengaplikasikan skincare.

6. Tidak Menggunakan Sunscreen di Pagi Hari

Meskipun kamu tidak beraktivitas di luar ruangan yang terkena terik matahari, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen dengan SPF. Dengan rutin menggunakan sunscreen SPF tinggi akan membuat kulit terhindar dari penuaan lebih cepat. Selalu rutin mengaplikasikan The Great Shield Sunscreen dari Avoskin mulai sekarang ya!

Itu beberapa kesalahan dalam pemakaian skincare yang membuat kulit wajah semakin kusam meskipun sudah rutin menggunakan skincare. Bisa jadi kamu masih kurang tepat saat menggunakannya. Perhatikan lagi ya, Sahabat AVO!

Last Updated on June 13, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya