Kolaborasi Avoskin dengan Waste4Change, Perwujudan Nyata Pengurangan Limbah Pabrik dan Pelestarian Lingkungan

0
Diunggah 03 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeCSR

Kolaborasi Avoskin dengan Waste4Change, Perwujudan Nyata Pengurangan Limbah Pabrik dan Pelestarian Lingkungan

Avoskin mewujudkan visi dan misinya untuk pelestarian lingkungan dengan program kali ini. Yup, Avoskin dan Waste4Change bekerjasama untuk mengelola sampah dengan lebih bijak.

Sejak awal Avoskin berdiri, Avoskin memiliki komitmen selalu memberikan produk terbaik dengan tetap melestarikan alam. Dengan komitmen #LoveAvoskinLoveEarth, Avoskin ingin meningkatkan kepeduliannya pada bumi yang diwujudkan secara nyata dalam pengelolaan kemasan yang tidak terpakai bersama Waste4Change dan meningkatkan kesadaran pelanggan akan pentingnya memilah dan daur ulang sampah.

Avoskin terus melakukan perbaikan dari komposisi hingga komitmen dalam mendukung green beauty concept. Maka tahun 2020, Avoskin terus melakukan reformulasi dan menghadirkan beberapa produk dengan clean beauty concept dari bahan baku hingga packaging yang digunakan. Semuanya fokus pada kualitas produk yang lebih eco friendly mulai dari kandungan dan packaging. Packaging produk Avoskin menggunakan eco friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu sebagai salah satunya.

Avoskin memiliki visi yang sejalan dengan Waste4Change yaitu menjadi pemimpin dalam menyediakan solusi pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan membantu menerapkan circular economy dan menjadikan Indonesia Bebas Sampah. Hal ini yang mendorong Avoskin yakin untuk bekerjasama dengan Waste4Change mewujudkan visi dan misinya.

Kolaborasi Avoskin dan Waste4Change akan dimulai akhir bulan Agustus berfokus pada program pengembalian kemasan produk habis pakai yang ditujukan untuk memastikan penanganan limbah yang efektif, meningkatkan brand awareness dalam tanggung jawab lingkungan, dan mendidik masyarakat dalam pemilahan dan daur ulang sampah. Hal ini dilakukan melalui pembangunan sistem kolaboratif antara Avoskin dan Waste4Change untuk mendukung ekosistem pengelolaan sampah yang bertanggung jawab di mana produsen, retailer, mitra bisnis, dan masyarakat berperan aktif secara langsung. Program ini menjadi salah satu solusi pengurangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) dan insinerator (Prinsip Zero Waste) dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam program In Store Recycling.

Program pengembalian produk Avoskin ini sangat mudah karena semua orang bisa bergabung dan mendapatkan reward yang menarik. Pertama, user cukup mendaftarkan diri setelah itu memilah kemasan Avoskin dan minimal mengirim 5pcs kemasan botol Avoskin ke mitra Waste4Change terdekat. Setelah paket kemasan Avoskin ini diterima, user akan mendapatkan notifikasi melalui akun โ€œSend Your Wasteโ€. User bisa menukarkan reward setelah mendapatkan notifikasi dengan menggunakan voucher yang didapatkan dari hasil pengembalian produk.

Baca Juga : Tree of Love Avoskin, Bentuk Kepedulian Avoskin pada Alam

Dengan adanya program ini, Avoskin berharap semua konsumen Avoskin akan lebih peduli dengan lingkungan dan berpartisipasi dalam kegiatan memilah sampah pribadi. Pemilahan sampah langsung dari sumber ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan persentase daur ulang sampah dang mengurangi jumlah sampah yang berakhir di TPA. Pemilahan dilakukan dengan membedakan sampah menjadi minimal 6 jenis, antara lain sampah organik, kaca, B3, kertas atau karton, plastik, dan residu. Untuk sampah produk skincare berbahan kaca dan plastik dari Avoskin sudah bisa diatasi dengan adanya program pengembalian produk bersama Waste4Change. Sekarang saat yang tepat untuk semua orang mulai rajin memilah sampah dan lebih peduli pada lingkungan.

Last Updated on October 26, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya