Tree of Love Avoskin, Bentuk Kepedulian Avoskin pada Alam

0
Diunggah 30 March 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeAvo Stories

Tree of Love Avoskin, Bentuk Kepedulian Avoskin pada Alam

Tree of Love Avoskin adalah salah satu misi kepedulian Avoskin untuk alam. Seperti apa sih program yang digalakkan oleh Avoskin ini?

Kepedulian Avoskin terhadap pelestarian alam dan lingkungan tentunya harus diwujudkan secara nyata. Kali ini, Avoskin membantu desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang untuk mengatasi masalah kekurangan air di sana. Pemerintah Kabupaten Malang memang sudah memberi bantuan berupa tangki air bersih untuk warga, tetapi hal ini saja tidak cukup. Masalah kekeringan ini semakin meluas tidak hanya pada satu desa saja. Maka dari itu, penting untuk memelihara keberlangsungan alam dan lingkungan di sana agar muncul sumber air baru.

Desa ini selalu mengalami kekeringan saat musim kemarau. Bahkan, desa ini termasuk dalam desa terkering nomor dua di pulau Jawa. Kondisi geografis desa yang merupakan pegunungan kapur membuatnya kesulitan untuk mendapatkan air. Setiap musim kemarau, desa ni akan kekeringan dan warga di desa terpaksa berjalan kaki kurang lebih 3-6 kilometer untuk menuju sumber air terdekat. Terkadang mereka juga terpaksa membeli air bersih seharga 50.000 per galon yang hanya cukup untuk tiga sampai empat hari.

tree of love avoskin

Masalah kekeringan ini tidak akan selesai hanya dengan memberikan bantuan berupa uang atau air secara langsung. Perlu dilakukan pelestarian alam dan lingkungan sekitar agar muncul sumber air baru di desa ini. Nah, kali ini Avoskin menyumbangkan 10% dari hasil penjualan produk bundling Tree of Love Avoskin untuk program penanaman pohon di desa Sumberoto.

Tree of Love Avoskin : Pohon Penyimpan Cadangan Air

Tiga jenis pohon yang akan ditanam adalah Pohon Lengkeng, Trembesi, dan Tabebuya. Nah, ketiga pohon ini dapat berfungsi sebagai tempat cadangan air untuk membantu mengurangi kekeringan di desa tersebut. Penanaman pohon ini tidak asal tanam lalu dibiarkan begitu saja. Komunitas Tree of Heart di Malang akan terus mengawasi pertumbuhan pohon-pohon ini sampai 3 tahun. Sebanyak 200 pohon sudah berhasil ditanam di Desa Sumberoto.

tree of love avoskin

Jadi, itu dia salah satu kegiatan Avoskin untuk pelestarian alam. Dengan kamu rutin menggunakan produk Avoskin, kamu juga sudah turut serta menjaga alam dan semua makhluk yang tinggal di dalamnya. Semakin cinta dengan Avoskin kan!

Last Updated on March 08, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 March 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya