4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Penyebaran Corona Covid-19

0
Diunggah 02 April 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Penyebaran Corona Covid-19

Dunia sedang gempar karena virus Corona yang telah merenggut nyawa banyak orang. Beberapa cara mencegah virus corona agar tidak semakin menyebar.

Pengumuman kematian akibat virus coroan di Indonesia dan status pandemi global membuat pemerintah Indonesia menggencarkan anjuran untuk menjaga jarak dengan orang lain. Virus ini diperkirakan berasal dari hewan seperti kelelawar dan unta. Virus ini bisa menular dari hewan ke manusia dan manusia ke manusia. Penularan virus ini kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersih. Kalau kamu terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Nah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut ini ada beberapa cara mencegah virus corona agar tidak semakin menyebar.

1. Hindari Menggunakan Produk Tester Makeup

Virus coroan yang mudah menyebar melalui cairan tubuh dan kontak fisik, tentunya membuat kita perlu menjaga jarak dengan orang lain. Nah, saat ingin membeli produk makeup, biasanya kamu pasti akan menggunakan produk tester. Padahal, hal ini akan memudahkan virus corona menyebar. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan aplikasi pada handphone-mu untuk mengetahui makeup style apa yang diinginkan.

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah berbagai macam penyakit. Kamu perlu mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika perlu, kamu bisa menambah konsumsi suplemen sesuai anjuran dokter. Selain itu, kamu perlu tidur yang cukup, rutin berolahraga, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bekerja di Rumah Tetap Produktif

3. Mencuci Tangan dengan Benar

Mencuci tangan dengan benar adalah cara sederhana tetapi efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebaiknya cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci dengan bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan dengan tisu atau handuk. Kamu juga bisa membersihkan tangan dengan hand sanitizer saat bepergian.

4. Gunakan Masker

Kamu bisa menggunakan masker bedah atau masker N95. Masker bedah ini yang paling sering digunakan dan masker sekali pakai. Masker jenis ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang dirancang untuk menyaring partikel berbahaya di udara. Jenis masker ini lebih direkomendasikan untuk mencegah infeksi virus Corona. Masker ini memang kurang nyaman untuk dikenakan dan harganya relatif mahal.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona. Sebaiknya kamu selalu waspada agar terhindar dari virus yang satu ini. Stay safe everyone!

Last Updated on October 18, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 April 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya