Sering Kamu Sepelekan, 4 Hal Ini Bisa Membuat Kulit Cantik dan Berkilau

0
Diunggah 10 April 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Sering Kamu Sepelekan, 4 Hal Ini Bisa Membuat Kulit Cantik dan Berkilau

Semua wanita pasti menginginkan kulit yang cantik dan berkilau. Ternyata ada hal-hal kecil yang bisa membuat kulit lebih cantik dan berkilau.

Kamu pasti mendambakan kulit yang halus, lembut, berkilau dan sehat bagai sutra. Tetapi sinar matahari, cuaca dingin, dan udara kering dapat merusak tekstur kulitmu sehingga menjadi kasar dan kering. Kalau kamu melakukan beberapa perubahan pada rutinitas kamu, itu dapat melembutkan dan mengencangkan kulitmu. Kamu bisa mengikuti tips-tips sederhana untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan sehat seperti yang selalu kamu dambakan.

1. Gosok Kulitmu Dalam Keadaan Kering

Mungkin kamu tidak percaya kalau menggosok kulit dalam kondisi kering akan berpengaruh pada kulit, padahal menggosok kulit dalam kondisi kering adalah teknik pengelupasan kuno yang dapat menghilangkan kulit mati dan merangsang sirkulasi tubuh. Dengan menggosok kulit setiap hari, hal ini akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan berkilau.

Sebaiknya  pilih sikat yang terbuat dari serat alami, bukan yang terbuat dari bulu plastik karena bulu sikat yang alami tidak terasa kasar saat digosok pada kulit. Gosoklah tubuhmu dengan gerakan yang pendek dan mulai dari bagian luar kaki dan tangan ke arah dada, sebaiknya gunakan sikat yang lebih kecil dan lembut untuk menggosok muka. Gosok kulitmu dalam kondisi kering dan sikat yang kering karena menggosok kulit dalam keadaan basah tidak akan menghasilkan efek yang sama.

2. Mandi dengan Air Dingin

Ketika mandi sebaiknya bilaslah kulitmu dengan air dingin, jangan gunakan air panas karena air panas bersifat keras untuk kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering dan kaku sedangkan air dingin akan mengencangkan kulit. Jika kamu tidak terlalu nyaman menggunakan air dingin, cobalah gunakan air hangat lalu secara bertahap gunakan air yang lebih dingin.

Baca Juga : Masih Remaja? Ini Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulitmu

3. Gunakan Sedikit Sabun

Mungkin kamu berpikir kalau semakin banyak menggunakan sabun, tubuh akan lebih bersih padahal hal itu tidak benar. Produk pembersih seperti sabun batangan mengandung detergen yang membuat kulit kering dan meninggalkan residu penyebab kulit kusam. Jadi kamu bisa gunakan sabun yang berbahan minyak alami.

4. Lembapkan Kulitmu

Setelah mandi, segera keringkan tubuhmu lalu bubuhkan losion atau pelembap kulit untuk mengunci kelembapan kulitmu. Hal ini juga bisa melindungi kulitmu dari udara kering sepanjang hari. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap kulitmu karena zat ini beraroma manis dan mudah menyerap ke dalam kulit. Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kulitmu, usapkan minyak zaitun ke seluruh tubuh dan biarkan menyerap ke dalam kulit selam 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan.

Kulit indah berkilau bukan lagi menjadi hal yang mustahil, tanpa biaya besar kamu sudah bisa mendapatkan kulit berkilau yang selalu kamu dambakan. Lakukan 4 hal tersebut secara rutin maka kulitmu akan selembut sutra.

Last Updated on March 23, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 April 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya