Ini 5 Perawatan Tradisional dari Beberapa Negara yang Bisa Kamu Coba

0
Diunggah 29 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 5 Perawatan Tradisional dari Beberapa Negara yang Bisa Kamu Coba

Perawatan kulit semakin berkembang setiap tahunnya. Namun, ada beberapa perawatan tradisional yang masih dilakukan oleh beberapa orang dan tentunya efektif.

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern juga menghasilkan kecanggihan alat dan produk perawatan kulit dan tubuh. Zaman dahulu belum ada teknologi muktahir seperti sekarang ini, tetapi perempuan tetap bisa melakukan perawatan kulit agar tetap cantik dan terawat. Kira-kira seperti apa perawatan kulit itu? Berikut ini ada beberapa perawatan tradisional dari berbagai negara yang bisa kamu coba.

1. Madu, Polandia

Di Eropa, cuaca dingin yang cukup ekstrim membuat orang-orang membutuhkan sesuatu yang bisa mengatasi kulit kering yang kehilangan kelembapan alami. Nah, madu bisa menjadi solusi untuk mencegah kulit terkelupas ini. Caranya mudah, cukup dengan mengaplikasikan madu pada bagian wajah, bibir, dan tubuh yang kering. Ketika diaplikasikan di bibir, diamkan selama 30 menit sebagai lip mask. Kamu bisa mencoba cara ini meskipun tinggal di Indonesia.

2. Teh Putih, China

Rahasia kulit cantik yang dimiliki perempuan dari salah satu negara Asia adalah teh putih. Teh putih ini memiliki kandungan yang akan membuat kulit mampu melawan radikal bebas. Kamu bisa mencampurkan teh putih dengan minyak rosemary lalu gunakan untuk membersihkan kulit. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih bersih, sehat, dan glowing.

3. Pasir, Brazil

Di Brazil ada perawatan yang cukup aneh yaitu menggunakan pasir. Banyak orang yang melakukan luluran dengan pasir, biasanya kegiatan ini disebut dengan spa pasir. Kegiatan ini dapat mengeksfoliasi dan membuat kulit lebih hangat dan efektif dalam membakar lemak. Dengan metode ini, kulitmu akan jadi lebih lembut dan bebas selulit.

Baca Juga : Slugging, Tren Skincare Korea yang Kontroversial Untuk Melembapkan Kulit

4. Minyak Castor, Italia

Kalau kamu memerhatikan bulu mati orang Italia, rata-rata bulu mata mereka sangat lentik. Rahasianya adalah penggunaan minyak castor. Minyak ini akan membuat bulu mata tebal dan lentik. Kamu cukup mengaplikasikan minyak castor sekali sehari, sebelum tidur.

5. Minyak Camelia, Jepang

Kecantikan perempuan Jepang memang sudah tidak diragukan lagi. Perempuan Jepang dikenal dengan kecantikan kulit alaminya yang bersih, mulus, dan glowing. Nah, rahasia perempuan Jepang adalah minyak camelia. Para ilmuwan dan ahli kecantikan setuju bahwa bahan tradisional yang satu ini dapat merevitalisasi, melembapkan, dan membuat kulit bersih tanpa noda.  

Last Updated on December 23, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 29 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya