Ternyata Ini Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

0
Diunggah 25 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ternyata Ini Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

Buah alpukat memang lezat untuk dinikmati. Selain itu, buah ini bisa kamu jadikan masker wajah. Ini beberapa manfaat alpukat untuk wajah

Buah ini disukai hampir oleh semua orang karena rasanya yang lezat. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan sering dijadikan sebagai makanan tambahan saat diet. Buah alpukat ini juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit wajah yang dapat mengatasi beberapa masalah kulit sekaligus merawat dan membuatnya tampak kenyal. Berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk wajah yang akan kamu dapatkan.

Baca Juga : Manfaat Masker Lumpur atau Mud Mask untuk Kulit

Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

Buah alpukat digunakan sebagai bahan masker tentunya bukan tanpa alasan. Ada nutrisi dan manfaat yang akan didapatkan dari penggunannya. Alpukat mengandung asam lemak esensial dan vitamin yang berguna untuk tubuh. Kandungan vitamin A dalam buah ini mampu membersihkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, buah ini akan membuat kulit wajah lebih lembut. Berikut ini ada beberapa manfaat alpukat yang akan kamu dapatkan.

manfaat alpukat untuk wajah
Manfaat Masker Alpukat

1. Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada kulit wajah, tak heran jika masker ini berpengaruh pada tekstur kulit. Semakin tinggi tingkat kelembapan kulit, semakin halus dan lembut juga tekstur kulit.

2. Menjaga Kekenyalan Kulit

Masker alpukat bermanfaat untuk mengikat kelembapan pada kulit wajah membuat wajah menjadi kenyal dan sehat. Kamu bisa mencampurkan masker alpukat dengan madu untuk mendapatkan manfaat masker alpukat dengan lebih maksimal.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Masker alpukat memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi jadi tidak heran buah ini mampu menjaga kulit wajah tetap lembap. Nah, kamu bisa menggunakan masker wajah ini secara rutin saat kulit wajah sedang dehidrasi untuk mendapatkan manfaat masker alpukat.

4. Mengatasi Penuaan Dini

Kandungan sterolins pada alpukat dapat bekerja untuk mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah sehingga kulit tampak awet muda di tengah bertambahnya usia. Manfaat masker alpukat ini sangat dibutuhkan oleh semua orang tidak terbatas oleh umur.

5. Membuat Kulit Tampak Berkilau

Masker alpukat ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari berbagai masalah kulit sehingga tekstur kulit tampak berkilau tanpa menggunakan makeup.

6. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat yang menjadi promadona adalah bermanfaat untuk meningkatkan warna kulit wajah hingga tampak lebih cerah dan bercahaya. Buah alpukat memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah dan membuatmu tampak cantik natural.ย ย 

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat masker alpukat yang terbaik adalah adalah menjaga kesehatan kulit. Dengan menjaga kulit agar tetap sehat, maka kulit terbebas dari komedo, jerawat, dan masalah kulit kusam.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Alpukat di Rumah

Setelah mengetahui berbagai manfaat masker alpukat. Tentunya kamu juga ingin membuatnya sendiri di rumah bukan? Ini ada beberapa masker alpukat yang bisa kamu coba di rumah.

1. Alpukat, Kunyit, dan Yogurt

Masker yang satu ini berfungsi untuk mengurangi noda hitam di wajah. Kamu bisa membuatnya dengan beberapa bahan yang ditemukan di pasaran.

Bahan-bahan masker alpukat dan:

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 sdt bubuk kunyit 3-4 sdm yogurt tawar

Cara membuat masker alpukat dengan yogurt:

  • Hancurkan buah alpukat sampai halus
  • Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata ke dalam mangkok.
  • Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit.

2. Alpukat, Oat, dan Madu

Perpaduan alpukat, oat, dan madu ini untuk mengatasi kulit kemerahan akibat iritasi.

Bahan-bahan masker alpukat dan madu:

  • 1/4 cangkir alpukat matang
  • 2 sdm madu mentah
  • 2-3 sdm rolled oat

Cara membuat masker alpukat dan madu:

  • Haluskan alpukat
  • Campurkan madu mentah hingga merata
  • Tambahkan rolled oat lalu aduk perlahan. Pastikan tekstur masker masih agak kasar dan tidak terlalu halus.
  • Oleskan masker ke seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menut.
  • Setelah meresap, oleskan sedikit rolled oat kering pada wajah lalu scurb perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

Kandungan alpukat yang kaya manfaat dapat juga mendukung kesehatan kulit dan wajah. Itulah segudang manfaat masker alpukat sekaligus cara membuat masker alpukat dengan kombinasi bahan-bahan alami untuk kulit cerah dan sehat.

Last Updated on February 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya