Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Tinted Sunscreen

0
Diunggah 21 April 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Tinted Sunscreen

Tinted sunscreen memang produk yang masih jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya apa sih manfaat tinted sunscreen?

Sunscreen adalah salah satu produk perawatan kulit yang penting. Setiap hari perlu menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar rumah maupun di dalam ruangan. Produk ini bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti bintik hitam, komedo, penuaan kulit, dan warna kulit tidak merata. Seperti produk skincare lainnya, sunscreen juga berevolusi menjadi produk yang lebih bermanfaat. Biasanya jenis sunscreen ada yang gel dan cream, kali ini ada pilihan lain yaitu tinted sunscreen. Apa saja sih manfaat tinted sunscreen ini?

1. Cara Mudah Menggunakan Sunscreen

Kamu seringkali meninggalkan rumah tanpa menggunakan sunscreen di bawah riasan wajah? Nah, produk ini adalah solusinya agar kamu tidak lupa melindungi kulit. Kamu bisa menggunakan tinted sunscreen untuk membantu mencegah munculnya garis halus dan kerutan serta kanker kulit yang serius. Tinted sunscreen bisa kamu gunakan sebagai alas bedak atau sebagai primer makeup. Produk ini akan melindungi kulitmu dari UVA dan UVB dengan spektrum luas.

2. Menghemat Waktu

Hal menarik dari tinted sunscreen ini adalah memiliki dua fungsi sekaligus. Tinted sunscreen diformulasikan sebagai susncreen yang melindungi dari serangan UVA dan UVB dan membantu meratakan warna kulit. Tinted sunscreen memberikan coverage yang flawless seperti foundation bahkan membantu meratakan warna kulit dan memberi kilau alami kulit. Dengan menggunakan tinted sunscreen, kamu sudah menghemat waktumu dengan menggunakan sunscreen dan foundation sekaligus.

3. Cocok untuk Semua Musim

Kulit akan cenderung lengket di musim panas dan musim hujan. Hal ini akan membuat alas bedak atau produ dengan bahan dasar krim membuat kulit tampak berminyak dan kusam. Nah, tinted sunscreen ini cocok untuk semua musim karena memberikan hasil yang natural. Selain itu, produk ini tidak berat dan membuat kulit terlihat segar sepanjang hari.

Baca Juga : Mengenal Tinted Sunscreen, Melindungi Kulit Sekaligus Mencerahkan

4. Memberikan Tampilan yang Matte

Tidak seperti tinted moisturizer, tinted sunscreen akan memberikan hasil akhir yang matte. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau kulit akan terlihat lebih berminyak. Dengan formula ringan dan tidak lengket, tinted sunscreen akan mencegah wajahmu terlihat berantakan dan berminyak.

5. TIdak Meninggalkan White Cast

Kebanyakan sunscreen akan meninggalkan white cast pada wajah. Namun, saat kamu menggunakan tinted sunscreen, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Produk yang satu ini akan dengan mudah menyatu dengan kulit dan warnanya sesuai dengan tone kulitmu. Selain itu, kecantikan alami kulitmu akan terpancar dengan produk ini.

6. Bisa Digunakan Di Mana Saja

Tidak hanya wajah yang bisa kamu aplikasikan tinted sunscreen. Kalau kamu lupa menggunakan sunscreen untuk kulit tubuhmu, tinted sunscreen ini bisa jadi penggantinya. Kamu bisa mengoleskan tinted sunscreen ke lengan, kaki, dan bagian tubuh yang kamu inginkan. Produk ini akan melindungi kulitmu dari sinar matahari dengan baik, serta membuat kulitmu berkilau bahkan terlihat di seluruh tubuh.

Baca Juga : Sunscreen Lokal dari Avoskin dengan Finish Skin-Like

7. Produk Multifungsi

Di sini manfaat tinted sunscreen sangat berpengaruh. Produk ini tidak hanya menggantikan pengaplikasian tabir surya dalam skincare routinemu, tetapi juga berfungsi sebagai pelembap dan foundation. Tekstur dan kandungan dalam tinted sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari matahari, memberi nutrisi pada kulit, dan memberi sedikit warna pada kulit. Nah, three in one!

Ternyata produk yang satu ini memiliki banyak manfaat ya! GImana? Kamu sudah mulai menggunakan tinted sunscreen atau belum? Kalau masih mencari produk yang cocok, kamu bisa coba produk terbaru dari Avoskin yang akan segera rilis!

Last Updated on April 21, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 April 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya