Ini 3 Jenis Sunscreen yang Perlu Kamu Ketahui

0
Diunggah 26 April 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 3 Jenis Sunscreen yang Perlu Kamu Ketahui

Sunscreen tidak hanya ada satu jenis saja loh! Ternyata ada 3 jenis sunscreen yang beredar di pasaran. Seperti apa sih produk sunscreen yang ada di pasaran?

Penggunaan sunscreen menjadi hal wajib yang dilakukan sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Sunscreen adalah basic skincare yang wajib banget kamu pakai setiap hari. Selain dipakai setiap hari, kamu juga harus re-apply secara berkala agar proteksinya tetap optimal. Nah, agar kamu tidak bosan menggunakan sunscreen yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba sunscreen yang berbeda. Ini beberapa jenis sunscreen di pasaran yang bisa kamu coba.

1. Sunscreen Stick

Sunscreen jenis ini memang belum banyak yang membuatnya. Kebanyakan orang akan malas menggosok kulit wajah dengan sunscreen jenis ini. Namun, sunscreen stick ini lebih mudah menyatu dengan kulit wajah. Jadi, kamu tidak perlu menggosoknya dengan kasar atau terlalu ditekan.

Meskipun mudah digunakan, sunscreen jenis ini berpotensi membuat makeup menjadi bergeser saat dilakukan re-apply. Kamu bisa menggunakan sunscreen stick ini saat tidak menggunakan makeup. Kamu juga bisa menjadikan produk ini sebagai alternatif agar tidak bosan menggunakan sunscreen.

2. Sunscreen Cream

Sunscreen ini adalah sunscreen yang paling populer dan umum digunakan. Tekstur setiap produk juga berbeda, ada yang berat dan meninggalkan white cast, dan ada juga yang teksturnya sangat ringan. Kamu bisa memilih sunscreen sesuai selera dan kebutuhanmu, tetapi tetap perhatikan kandungan dan level UV protection-nya.

Banyak orang memilih sunscreen jenis ini karena mudah ditakar. Kamu pasti tahu kan kalau dosis penggunaan sunscreen sekali pemakaian adalah dua jari atau setengah sendok teh. Nah, sunscreen cream akan lebih mudah ditakar untuk dioleskan pada kulit wajah.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Cowok Wajib Menggunakan Sunscreen

Beberapa sunscreen cream dikemas dalam botol tube biasa, tetapi ada juga sunscreen yang dikemas dalam packaging cushion. Sunscreen jenis ini sangat nyaman dipakai untuk re-apply. Cukup tap tap ke seluruh area wajah dan leher saat dibutuhkan. Makeup-mu tidak akan bergeser kalau kamu mengaplikasikannya dengan cara di tap-tap dan sponge tidak digeser.

3.Sunscreen Spray

Sunscreen spray memiliki bentuk liquid yang dimasukkan dalam botol spray. Cara memakainya sangat mudah, kamu cukup semprotkan ke area-area kulit yang dibutuhkan. Sunscreen spray adalah sunscreen yang sangat mudah dan nyaman untuk digunakan re-apply. Karena cara memakainya mudah cukup menyemproykan ke seluruh wajah dan tidak merusak makeup yang sudah diaplikasikan dari pagi hari. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan sunscreen jenis ini untuk area punggung tangan, leher, dan area kulit lainnya yang tidak tertutup baju dan terekspos matahari.

Sunscreen spray memang tidak bisa ditakar dalam sekali penggunaannya berbeda dari sunscreen cream yang bisa ditakar dua jari. Namun, kamu bisa pastikan seluruh wajah tercover dengan menyemprotkan ke seluruh area wajah dan leher. Setelah diaplikasikan, sebaiknya jangan menyeka wajah. Diamkan sejenak sampai sunscreen spray mengering dan menyatu dengan kulit. Kamu bisa touch up makeup dengan menggunakan setting powder setelah reapply sunscreen agar wajah tidak terlihat berminyak.

Manapun jenis sunscreen yang kamu pilih, kamu wajib memakainya dengan benar dan jangan lupa untuk selalu re-apply. Selalu gunakan sunscreen setiap hari ya, Sahabat AVO!

Last Updated on April 26, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 April 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya