Selain di Wajah, Jerawat Juga Muncul di Beberapa Bagian Tubuh Ini

0
Diunggah 19 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Selain di Wajah, Jerawat Juga Muncul di Beberapa Bagian Tubuh Ini

Masalah kulit yang paling umum dialami adalah jerawat. Jerawat ini tidak mengenal usia dan jerawat juga bisa tumbuh tanpa mengenal tempat. Biasanya orang mengetahui jerawat dapat munci di wajah atau di punggung, tapi ternyata jerawat juga bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh yang lain. Nah, di bagian tubuh mana saja jerawat dapat muncul?

1. Leher

Memiliki jerawat di leher adalah salah satu mimpi buruk. Yang patut diwaspadai adalah jerawat di leher ini lebih mudah menyebar ke bagian leher yang lain. Kamu bisa mengoleskan obat jerawat untuk mempercepat proses pengeringan jerawat.

2. Payudara

Kebiasaan jarang mengganti bra ternyata juga menyebabkan jerawat muncul di payudara  dan itu pasti sangat mengganggu. Bra yang jarang diganti adalah sarang bakteri yang berasal dari keringat. Bakteri tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Mulai sekarang, rajinlah mengganti bra dan tukar bramu jika sudah usang.

3. Miss V

Jerawat juga dapat muncul di daerah kewanitaanmu. Sama dengan penyebab munculnya jerawat pada bokong, celana dalam yang terlalu ketat bisa menjadi pemicu jerawat pada miss v. Pemilihan bahan celana dalam yang tepat juga dapat mencegah hal ini. Pastikan bahan celana dalam yang kamu kenakan adalah bahan yang mudah menyerap keringat dengan baik.

4. Ketiak

Kondisi ketiak yang selalu basah dan berkeringat adalah tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Untuk mencegah munculnya jerawat di ketiak, usahakan untuk mandi secara rutin dan dan menjaga ketiak tetap kering.

Baca Juga : Ikuti 5 Cara Mudah Ini Untuk Merawat Kulit Berjerawat

5. Telinga

Telinga juga menjadi bagian dari wajah, jadi tidak perlu khawatir jika tiba-tiba ada jerawat muncul di telinga. Namun, kamu harus berhati-hati, karena jerawat bisa tumbuh di seluruh bagian telingamu, mulai dari luar hingga ke dalam telinga. Untuk perawatannya, sama dengan jerawat yang ada di wajah. Cucilah telinga dengan bersih dan jangan menyentuh  jerawatmu.

6. Pantat

Jerawat yang berada di pantat sebenarnya umum dialami oleh beberapa orang. Penyebabnya bisa jadi karena celana dalam atau celana yang kamu gunakan terlalu ketat. Usahakan untuk selalu mengganti celana dalam setiap hari dan jangan gunakan celana dalam maupun celana yang terlalu ketat untuk mencegah jerawat tumbuh pada pantat.

7. Bibir

Masalah di bibir tidak hanya bibir kering dan pecah-pecah, tapi jerawat juga bisa muncul di garis bibir. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pilih produk bibir dengan formula non-comedogenic dan gunakan sebelum tidur. Lakukan juga eksfoliasi bibir secara teratur untuk menjaga kesehatan bibir.

Bagian-bagian tubuh di atas ternyata juga rentan terkena jerawat ya. Jadi, mulai sekarang sebaiknya selalu jaga kebersihan dan kesehatan kulitmu.  

Last Updated on August 20, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya