Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Kulit Semakin Glowing

0
Diunggah 23 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Kulit Semakin Glowing

Semua perempuan tentunya menginginkan kulit yang cantik dan glowing. Maka tidak heran jika sekarang ini banyak produk skin care yang bermunculan dengan berbagai macam teknik, formula, dan bahan. Pasti banyak dari kalian yang penasaran dan ingin mencobanya. Terutama saat melihat wajah beberapa orang yang flawless dan glowing, rasa ingin mencoba menjadi lebih besar. Nah, rahasianya mudah dan sederhana seperti melakukan rutinitas harian terbaik. Berikut ini 7 kebiasaan yang akan membuat kulit semakin glowing.

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Matahari memang menjadi bagian terpenting dalam hidup manusia, hampir segala makhluk hidup di bumi membutuhkan sinar matahari dalam proses pertumbuhan. Meski begitu, sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit wajah jika terpapar terus menerus selama berjam-jam. Efek yang ditimbulkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari adalah kulit terbakar, resiko terkena penyakit kulit, dan kulit kasar. Maka dari itu selalu gunakan tabir surya atau sunblock yang SPF nya tinggi.

2. Tidur 7-8 Jam Sehari

Meski kelihatannya sepele, ternyata tidur juga memberi efek yang baik dan maksimal untuk kecantikan kulit. Karena kondisi badan yang lelah juga bisa membuat kulit menjadi kusam dan mudah berkeriput. Jika kamu sering begadang, tentunya kulitmu akan lebih cepat keriput dan kantung mata terlihat jelas. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream untuk merawat area kulit mata.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Saat mengonsumsi makanan jangan asal mengikuti keinganan saja, sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Akan lebih baik mengurangi konsumsi gorengan juga agar kulit tetap sehat. Untuk mencukupi nutrisi kulit makanan yang bagus yaitu kacang-kacangan, ikan salmon, dan ikan tuna.

4. Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Membersihkan makeup memang wajib hukumnya untuk menjaga kesahatan dan kecantikan kulit. Jika kamu malas maka jerawat akan mudah timbul pada wajah, selain itu bibir juga akan kering, penipisan bulu mata akibat maskara, hingga komedo yang membandel di wajah. Dengan selalu membersihkan makeup sebelum tidur dijamin kulit wajahmu akan tetap sehat.

Baca Juga : Gunakan 5 Kandungan Skin Care Ini untuk Kulit Sehat dan Glowing

5. Aplikasikan Skin Care Bertekstur Ringan Ke Berat

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan produk skin care dari yang tekstur paling ringan hingga yang paling berat. Perawatan kulit wajah di pagi sebelum beraktivitas, selalu mulailah dengan serum, atau produk skincare cair lainnya. Dengan begitu skin care tersebut dapat diserap oleh kulit dengan sempurna sebelum krim diaplikasikan. Hal ini  dikarenakan produk skincare berbentuk krim itu lebih “berat” untuk kulit kamu. Setelah itu kamu bisa pakai pelembap, lalu akhiri dengan sunblock.

6. Gunakan Exfoliator Sesuai Dengan Kondisi Kulit

Exfoliator berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah. Namun, penggunaanya juga harus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Exfoliater terdiri dari dua, yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid),keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik. Misalnya, dapat menyamarkan garis kerut wajah, memperhalus, menghidrasi kulit, sampai memperbaiki warna kulit yang kusam dan tidak rata.

Namun, kedua jenis ini memiliki tugas dan fungsi  yang berbeda-beda. AHA lebih mudah tercampur dalam air dan lebih cocok digunakan untuk kulit yang kering, karena bisa meningkatkan kelembapan kulit wajah. Sedangkan BHA sesuai untuk kulit yang berminyak, bisa juga membersihkan pori-pori hingga ke dalam.

7. Gunakan Pelembap Berkualitas

Moisturizer atau pelembap adalah pelindung kulit yang harus kamu gunakan sebelum beraktivitas. Pelembap wajah dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan polusi. Tentunya dengan terlindunginya kulit, komedo dan jerawat tidak akan muncul di kulit wajah.

Itu dia kebiasaan mudah yang bisa dilakukan untuk membuat kulit semakin glowing. Apalagi jika kamu menggunakan produk Avoskin, dijamin kecantikan kulitmu akan semakin terpancar. Tunggu apalagi?! Segera gunakan skincare berkualitas ini untuk memancarkan kecantikan kulitmu.

Last Updated on August 22, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya