Konsumsi 9 Makanan Ini untuk Membantu Produksi Kolagen Dalam Tubuh

0
Diunggah 28 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Konsumsi 9 Makanan Ini untuk Membantu Produksi Kolagen Dalam Tubuh

Kolagen adalah salah satu komponen utama yang membentuk kulit. Elastisitas atau kemampuan kulit untuk kembali kencang dan terlihat muda berkaitan dengan kandungan kolagen pada kulit. Mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tidak akan meingkatkan kadar kolagen pada kulit tetapi konsumsi makanan ini akan membuat tubuh memproduksi kolagen. Apa saja sih makanannya?

1. Ikan

freepik.com

Ikan memang baik dikonsumsi untuk kesehatan dan perkembangan otak. Ikan salmon yang memiliki kandungan zat zinc cukup tinggi dapat membantu mempercepat produksi kolagen pada kulit.

2. Ayam

freepik.com

Ayam mudah kamu temui pada hidangan sehari-hari. Nah, ternyata ayam ini bisa mempercepat produksi kolagen. Ayam kaya akan kandungan asam amino non esensial yang dapat digunakan tubuh untuk meningkatkan jumlah kolagen yang dihasilkan.

3. Daging Sapi

freepik.com

Daging sapi juga mengandung asam amino non esensial yang membantu memproduksi kolagen. Kamu bisa mengolah daging sapi ini sesuai seleramu.

4. Jeruk

freepik.com

Jeruk terkenal kaya dengan kandungan vitamin C. Buah-buahan seperti grapefruit, lemon, dan jeruk sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini merupakan komponen kunci bagi tubuh untuk mensintesis kolagen.

5. Stroberi

freepik.com

Kandungan vitamin C yang tinggi pada stroberi dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen dan berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas.

6. Labu

freepik.com

Labu dapat dikonsumsi berupa sayur dan buah. Dibuat menjadi sayur ataupun buah, labu memiliki kelebihan yang hampir sama. Kandungan vitamin A pada labu sama seperti kandungan vitamin A pada makanan lainnya yang bagus untuk mempercepat produksi kolagen.

7. Edamame

freepik.com

Camilan yang tinggi gula tentu tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kelompok kacang-kacangan ini mengandung zinc yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen. Jadi, mulai sekarang gantilah camilanmu dengan edamame ini, ya.

8. Paprika Kuning

freepik.com

Dengan mengonsumsi paprika kuning, tubuhmu akan mendapatkan lebih banyak dorongan untuk meningkatkan kolagen. Vitamin A dan vitamin C yang terdapat dalam paprika kuning merupakan zat yang tepat untuk tubuhmu.

9. Ubi

freepik.com

Ubi menjadi salah satu makanan yang baik kamu konsumsi karena warna oranye pada ubi merupakan vitamin A yang berperan penting bagi kesehatan kulit. Tentunya, vitamin A ini akan merangsang produksi kolagen pada tubuh.

Last Updated on August 26, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya