Lakukan Hal Ini Untuk Mendapatkan Kulit Tangan yang Halus dan Mulus

0
Diunggah 29 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Lakukan Hal Ini Untuk Mendapatkan Kulit Tangan yang Halus dan Mulus

Kulit tangan sudah tidak sehalus dulu? Jangan khawatir, kamu bisa ikuti cara mengatasi tangan kasar yang ada di dalam artikel ini!

Kulit telapak tangan yang kapalan dapat mengganggu dalam berinteraksi sosial seperti saat berjabat tangan, hal ini akan menurunkan rasa percaya diri karena masalah yang terjadi pada telapak tangan. Pekerjaan yang menggunakan telapak tangan secara berlebihan dan kasar dapat menyebabkan telapak tangan menjadi kapalan dan pecah-pecah.

Banyak wanita yang hanya fokus pada perawatan wajah, sehingga lupa bahwa tangan juga harus dijaga kecantikannya. Jika kamu lupa merawatnya, kulit tanganmu akan terlihat tua. Ada banyak hal yang membuat kulit tangan terlihat tua seperti keriput, kulit kering, dan kuku kotor atau rapuh. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mengatasi tangan kasar yang bisa kamu lakukan.

envato.com

1. Obati Kuku yang Rapuh

Kuku retak dan mengelupas akan membuat tangan terlihat tua dan tidak sehat. Nah, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan pemijatan selama dua minggu sekali. Gunakan campuran minyak zaitun dan jus lemon, usapkan lalu diamkan selama satu jam. Kalau cara ini tidak berhasil, kamu membutuhkan suplemen vitamin B untuk memperkuat kuku.

2. Bersihkan Noda Pada Kuku

Pertama kamu bisa mencari tahu penyebab kuku berubah warna menjadi kuning atau coklat. Jika perubahan warna disertai dengan rasa sakit, kemungkinan kukumu terkena infeksi jamur. Segera periksakan ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut. Jika bukan masalah jamur, kamu tidak perlu khawatir karena perubahan warna kuku bisa dari efek samping pemakaian cat kuku yang gelap. Atasi dengen menggosok kuku menggunakan irisan lemon selama 15 hingga 20 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan noda gelap serta mencerahkan kuku.

3. Samarkan Noda Hitam

Noda hitam atau biasanya dikenal dengan age spots biasanya ditandai dengan bintik-bintik coklat. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari secara terus menerus. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk menggunakan handcream atau losion yang mengandung SPF 30 setiap hari sebelum keluar rumah.

Baca Juga : Hindari Kesalahan Pemakaian Sheet Mask Ini!

4. Kencangkan Kulit Kendur

Untuk mengurangi penampilan kulit yang kendur di tangan, kamu bisa melakukan pijatan teratur di tangan. Berikan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun untuk membantu meningkatkan aliran darah dan mengencangkan kulit.

5. Mengurangi Kulit Keriput

Kalau tangan kamu mulai terlihat berkeriput, mulailah menggunakan krim retinoid yang bisa didapatkan dari dokter. Dengan menggunakan krim ini, tekstur kulitmu akan membaik dan pertumbuhan kolagen akan meningkat. Tentunya hal ini akan membuat kulit tangan tampak lebih muda dan halus.

Last Updated on March 15, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 29 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya