5 Langkah Mendapatkan Kulit Tubuh Cerah dan Glowing

0
Diunggah 21 December 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

5 Langkah Mendapatkan Kulit Tubuh Cerah dan Glowing

Memiliki kulit tubuh yang cerah tentu jadi idaman ya. Ini 5 langkah mendapatkan kulit tubuh cerah dan glowing.

Tidak terasa tahun 2022 sudah mau habis saja ya. Apakah kesehatan kulit tubuh masuk resolusi tahun 2023 nanti? Untuk kalian yang menginginkan kulit sehat tidak perlu khawatir, karena kulit sehat, cerah dan glowing bisa didapatkan dengan beberapa cara ini. Yuk, ikuti 5 langkah ini untuk mendapaykan kulit tubuh cerah dan glowing.

1. Mandi Dua Kali Sehari

Jangan pernah malas mandi ya, karena mandi bisa membantu mengangkat kotoran di tubuh dan mencegah kulit kusam. Khawatir sabun yang digunakan bisa bikin kering? Kamu bisa memilih sabun yang punya formula lembut seperti My Serendipity No.0 Deep Body Cleanser dari Avoskin untuk membersihkan kulitmu.

Memiliki kandungan salicylic acid yang berfungsi untuk membantu membersihkan pori-pori dan sebagai oil-control pada kulit, menenangkan kulit yang kemerahan, dan sebagai exfoliating agent. Ditambah dengan kandungan glycolic acid yang memiliki manfaat untuk brightening dan merawat tekstur kulit, membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi pori-pori yang tersumbat, dan membantu mengurangi tampilan garis halus pada kulit.

2. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Kulit secara alami dapat melepaskan sel-sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel-sel baru setiap 28 hari atau lebih. Namun, terkadang sel-sel mati tidak dapat terlepas sepenuhnya, sehingga menyebabkan kulit jadi kering, bersisik, dan pori-pori tersumbat. Oleh karena itu, dibutuhkan eksfoliasi guna mencegah berbagai permasalahan kulit.

Eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan meningkatkan efektivitas produk skincare dengan daya serap yang lebih dalam. Eksfoliasi secara rutin juga dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, eksfoliasi dapat dilakukan setiap hari atau selang-seling bagi pemilih kulit berminyak. Sementara pemilik jenis kulit lain bisa melakukan eksfoliasi secara berkala setiap satu atau dua kali dalam seminggu.

3. Selalu Pakai Sunscreen

Setiap hari kamu harus menggunakan sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena semua jenis radiasi UV berpotensi merusak kulit. Sinar UVA, yang menyumbang 95 persen radiasi ke permukaan bumi dapat menyebabkan kerutan, sun spot, dan jenis penuaan dini lainnya. Sementara paparan sinar UVB dapat mempengaruhi lapisan atas kulit yang menyebabkan kanker kulit dan kulit terbakar.

Nah, jika ingin memiliki kulit yang sehat hingga usia lanjut, penting untuk selalu pakai sunscreen, baik di luar maupun di dalam ruangan. Dengan menggunakan sunscreen, kamu bisa mengurangi risiko terkena kanker kulit, membuat kulit tampak muda, menjaga warna kulit tetap sama, melindungi kulit lapisan luar, sebagai anti-aging, dan menghindari kulit dari luka bakar akibat sinar matahari.

4. Jaga Kelembapan Kulit

Setelah kebersihan kulit selalu terjaga pastikan kamu mempertahankan kelembapannya dengan rutin menggunakan body lotion. Pilihalah lotion yang kaya antioksidan tidak hanya bantu melindungi kulit dari radikal bebas tapi juga bersifat anti-aging dan menjaga kelembapan.

5. Gunakan Body Serum

Tidak hanya wajah, kulit tubuh juga memerlukan perawatan serum. Kamu bisa memilih body serum yang akan membantu dalam mendapatkan kulit cerah dan glowing dengan penggunaan secara rutin. Kamu bisa memilih produk dengan kandungan tranexamic acid yang akan membantu memudarkan hiperpigmentasi, noda bekas jerawat atau luka.

Last Updated on December 22, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 December 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya