Cara Mencerahkan Kulit dengan Skincare Routine yang Tepat

0
Diunggah 25 December 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Cara Mencerahkan Kulit dengan Skincare Routine yang Tepat

Gak ada lagi kulit kusam! Kamu bisa ikuti cara mencerahkan kulit dengan skincare routine berikut ini.

Kulit kusam dan nampak tua tentu saja mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Penyebab kulit kusam ini ada beragam seperti sel kulit mati, stres, dan kulit kekurangan nutrisi. Nah, untuk mengembalikan kesegaran kulit yang membuat kulit tampak awet muda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan termasuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Ini dia cara mencerahkan kulit dengan skincare routine yang tepat!

1. Rajin mandi dan mencuci muka

Salah satu penyebab kulit kusam adalah tersumbatnya pori-pori. Jadi, jaga kebersihan kulit dengan mandi sedikitnya sekali sehari dan mencuci muka dua kali sehari. Kegiatan ini membantu mencegah tersumbatnya pori-pori akibat kotoran dan minyak. Ketika mandi maupun mencuci muka, pilihlah sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan sabun berbahan lembut yang minim bahan kimia tambahan agar kulit tidak menjadi kering. Kamu bisa gunakan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin.

2. Menggunakan Pelembap

Pelembap sangat penting untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Gunakan pelembap dalam 2 – 3 menit setelah mandi dan mencuci muka agar kandungan di dalamnya bisa langsung memerangkap sisa air yang masuk ke dalam kulit. Pastikan kamu memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Meskipun kamu memiliki kulit berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembap. Namun, kamu harus pilih pelembap untuk kulit berminyak yang tidak menyumbat pori. Pilih pelembap yang mengandung silitol yang meningkatkan kelembapan dan kecerahan kulit. Kamu bisa menggunakan Intensive Divine Night Cream dari Avoskin untuk perawatan di malam hari.

3. Gunakan Skincare dengan Kandungan Vitamin C

Vitamin C membantu mencegah penuaan kulit serta menyamarkan bercak hitam dan coklat pada kulit. Vitamin ini juga mengurangi produksi melanin berlebih yang mungkin memperparah masalah kulit kusam pada beberapa orang. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan vitamin C ke dalam rutinitas skincare. Pilihlah produk dengan kandungan vitamin C tinggi dan gunakan secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal.

Penggunaan pelembab dan serum wajah yang sesuai secara rutin dapat memberikan hasil yang optimal. Selain melembabkan, formula pada rangkaian skincare yang mengandung Niacinamide dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengurangi terlihatnya bintik hitam. Nah, kamu bisa memilih serum dari Avoskin dengan kandungan vit C dan niacinamide yang aman untuk kulit.

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Asam Kojic

Banyak orang mencerahkan dan memutihkan kulit dengan cara memanfaatkan asam kojic. Senyawa ini digunakan sebagai zat pencerah kulit karena mampu menahan fungsi enzim tertentu yang diperlukan dalam pembentukan melanin. Kamu bisa menemukan asam kojic dalam berbagai produk, termasuk masker dan sabun cuci muka. Nah, Avoskin ada serum terbaru dengan kandungan kojic acid yang bisa kamu coba nih. Secara umum, diperlukan waktu 2-6 minggu untuk melihat efeknya pada kulit yang kusam.

5. Rutin Lakukan Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi adalah hal yang sangat penting dalam mencerahkan kulit. Dengan melakukan eksfoliasi, kamu mengangkat lapisan sel kulit mati yang membuat kulit tampak kering dan kusam. Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan dua cara, yakni secara mekanik memakai scrub atau secara kimiawi dengan toner mengandung AHA dan BHA. Lakukan secara rutin satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang lebih putih. Untuk tahapan ini kamu bisa memilih untuk menggunakan Miraculous Refining Serum atau Toner dari Avoskin.

Last Updated on January 03, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 December 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya