Rawat Tubuh dengan Body Care Routine Ini agar Kulit Tubuh Sehat dan Terhidrasi

0
Diunggah 22 December 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Rawat Tubuh dengan Body Care Routine Ini agar Kulit Tubuh Sehat dan Terhidrasi

Agar kulit tubuh sehat dan terhidrasi, kamu perlu rawat tubuh dengan body care routine. Yuk, simak caranya!

Berbeda dari rutinitas skincare wajah yang lumayan banyak hingga lima sampai sepuluh langkah, sehari-harinya mungkin kamu cenderung merawat kulit tubuh dalam dua bahkan satu langkah saja. Padahal, kulit tubuh juga perlu dirawat dengan tahapan yang kurang lebih mirip dengan rutinitas skincare wajah. Dengan begitu, kulit tubuh akan mendapatkan manfaat yang serupa layaknya kulit wajah.

1. Tahapan Cleansing

Sebagai langkah awal dalam body care routine, diperlukan membersihkan kulit secara menyeluruh menggunakan sabun mandi atau body wash. Sebelum memulainya, perlu juga memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam produk body wash. Daripada menggunakan produk body wash yang mengandung natrium lauril sulfat, parfum, dan pewarna, sebaiknya pilih produk dengan formula yang lebih lembut seperti sodium lauroyl isethionate.

Selain itu, kamu juga bisa memilih body wash yang dilengkapi bahan pelembap seperti shea butter, ceramide, dan nabati oil. Jika memiliki jerawat di tubuh, body wash dengan kandungan benzoil peroksida, tea tree oil, atau salicylic acid juga patut dipertimbangkan. Nah, pilihan body wash ini bisa kamu pilih dari My Serendipity Avoskin.

2. Eksfoliasi Kulit Tubuh

Kulit tubuh sering mengalami kering, kekusaman dan tekstur yang kasar. Untuk mengatasinya, diperlukan langkah eksfoliasi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati menggunakan produk body scrub atau lulur yang dilengkapi bulir halus. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan produk body wash maupun produk sejenis yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA) atau beta hydroxy acid (BHA). Kandungan asam ini diketahui dapat mengelupas permukaan kulit sekaligus memperbaiki tekstur, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus. BHA juga memiliki manfaat untuk merawat jerawat pada tubuh.

3. Melembapkan Tubuh

Melembapkan kulit setelah mandi dapat membantu menahan sebagian air di kulit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Produk body lotion, body serum, dan body cream berformula ringan yang multifungsi akan sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari, sedangkan pemilik kulit sangat kering atau rusak dapat mengambil manfaat dari perawatan yang lebih intensif. Kamu bisa mendapat kelembapan ini dari produk dengan kandungan hyaluronic acid, ceramide, maupun bahan-bahan yang lebih berat seperti coconut oil atau almond oil. Sementara untuk perawatan ekstra dapat memilih produk yang mengandung Vitamin E, Vitamin C, dan retinol.

Last Updated on December 22, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 December 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya