Makanan untuk Rambut Rontok, Rambut Jadi Tebal Kembali

0
Diunggah 16 October 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Makanan untuk Rambut Rontok, Rambut Jadi Tebal Kembali

Rambut rontok pasti membuat penampilan menjadi kurang on point ya. Coba konsumsi makanan untuk rambut rontok ini yuk!

Punya masalah dengan rambut rontok? Bisa jadi penyebabnya bukan karena perawatan rambut yang kurang optimal tetapi ada kekurangan nutrisi. Pola makan yang sehat dengan kandungan nutrisi yang beragam dapat meningkatkan kesehatan rambut. Pola makan yang sehat dengan kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan rambut. Kerontokan rambut yang tidak segera ditangani bisa membuat kebotakan permanen. Untungnya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok dan salah satunya mengubah pola makan lebih sehat. Berikut ini ada beberapa makanan untuk rambut rontok dan membuatnya kembali tebal.

1. Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang sarat akan nutrisi bermanfaat seperti folat, zat besi, vitamin A, dan vitamin C yang semuanya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin A dalam sayuran bayam membantu kelenjar kulit menghasilkan sebum, yakni zat berminyak yang melembapkan kulit kepala.

2. Ubi Jalar

Kamu bisa mengatasi masalah rambut rontuk dengan mengonsumsi ubi jalar yang merupakan sumber beta-karoten. Tubuh akan mengubah beta-karoten dari ubi jalar menjadi vitamin A yang mampu memperbaiki kesehatan rambut.

3. Telor

Telur adalah sumber protein dan biotin yang baik. Kedua kandungan ini merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Akan lebih baik jika kamu rutin mengonsumsi makanan yang kaya protein, seperti telur, untuk menyuburkan rambut. Hal ini karena sebagian besar folikel rambut terbuat dari protein.

4. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok. Sebagai contoh, satu ons kacang almond memiliki 37 persen kebutuhan vitamin E harian. Selain itu, almond juga mengandung vitamin B, seng, dan asam lemak esensial.

5. Ikan Berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, mackerel, tuna, dan herring bisa menjadi sumber makanan untuk rambut rontok. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti asam lemak omega-3 dan vitamin D dipercaya dapat menyuburkan rambut. Ikan berlemak merupakan sumber protein, selenium, dan vitamin B yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut agar sehat dan kuat.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang lezat, bergizi, dan sumber lemak sehat sehingga baik dikonsumsi untuk mengatasi rambut rontok. Alpukat juga memeiliki sumber vitamin E yang sangat baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Sama seperti vitamin C, vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.

7. Daging Merah

Daging merah mengandung sejumlah nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan protein di dalamnya merangsang pertumbuhan, memperbaiki, dan memperkuat folikel rambut. Daging merah juga mengandung zat besi dan jenis mineral yang dapat mengirim oksigen ke seluruh sel-sel dalam tubuh, termasuk folikel rambut. Tidak heran jika makanan ini cocok untuk membantu mengatasi rambut rontok.

Last Updated on October 19, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 October 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya