Ternyata Perawatan Rambut Ini Bisa Menyebabkan Rambut Rusak

0
Diunggah 10 March 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Ternyata Perawatan Rambut Ini Bisa Menyebabkan Rambut Rusak

Rambut halus dan indah memang idaman semua wanita. Tak heran jika banyak jenis perawatan rambut yang ditawarkan. Namun, ada perawatan rambut yang bisa menyebabkan rambut rusak. Benarkah?

Memiliki rambut yang halus dan indah seperti di iklan sampo tentunya menjadi impian wanita. Maka, tak heran jika banyak produk perawatan dan perawatan di salon sering dilakukan demi mendapatkan rambut impian. Sayangnya, beberapa perawatan rambut ada yang menyebabkan rambut rusak. Apa saja sih perawatan tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga : Terlihat Sama, Ini Perbedaan Smoothing dan Rebonding

1. Creambath Berlebihan

Creambath di salon memang menyenangkan dan membuat nyaman. Namun, perawatan rambut yang satu ini ternyata berpotensi membuat rambut menjadi rusak. Pijatan kepala yang terlalu keras akan menyebabkan rambut jadi rontok. Lalu, uap panas dari hair steamer akan membuat kulit kepala jadi iritasi. Jadi, saat melakukan creambath pastikan meminta kapster memijat dengan lembut. Selain itu, mintalah pada kapster untuk menggunakan handuk hangat daripada steamer.

2. Penggunaan Conditioner

Conditioner memang baik digunakan setelah keramas untuk menjaga rambut tetap halus dan ternutrisi. Namun, menggunakan conditioner dalam jumlah yang banyak tidak akan membuat rambut menjadi lembut. Hal ini akan membuat rambut menjadi mudah lepek dan rapuh karena terlalu halus. Maka dari itu, gunakan sedikit saja dari bagian tengah hingga ujung rambut.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Produk

Produk kecantikan rambut seperti vitamin rambut, kondisioner, hair protector, dan yang lainnya memang wajib digunakan unutk membuat rambut indah dan terawat meski ditata menggunakan alat panas. Namun, terlalu banyak produk yang digunakan akan membuat rambut terasa berat dan dehidrasi. Hal ini yang menyebabkan rambut jadi bercabang. Sebaiknya pilih dua produk saja untuk rambut agar rambut tetap bisa bernapas.

Baca Juga : Lakukan 6 Hal Ini agar Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

4. Terlalu Sering Keramas

Keramas memang hal paling penting untuk dilakukan agar mendapatkan rambut indah, bersih, dan harum. Tak heran banyak orang yang mencuci rambutnya setiap hari. Padahal, mencuci rambut terlalu sering tidak baik. Hal tersebut akan membuat kelembapan rambut hilang sehingga rambut menjadi mudah kering dan rusak.

5. Menyisir Rambut

Menyisir rambut merupakan salah satu cara merawat rambut yang sering dilakukan agar rambut tidak kusut dan tertata rapi. Namun, terlalu sering menyisir rambut juga tidak baik karena menyisir rambut dengan sisir yang tidak sesuai dapat membuat rambut gampang patah dan rontok.

Beberapa perawatan rambut di atas bukan berarti itu tidak boleh dilakukan. Kamu tetap perlu merawat rambut dengan tepat dan tidak berlebihan karena penggunaan produk secara berlebihan akan menyebabkan rambut menjadi rusak. Mulai sekarang perhatikan lagi perawatan yang kamu lakukan ya!

Last Updated on April 04, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 March 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya