Manfaat Frankincense Oil untuk Kesehatan Tubuh

0
Diunggah 11 November 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Manfaat Frankincense Oil untuk Kesehatan Tubuh

Sekarang ini semakin banyak kandungan skincare yang berbeda di pasaran. Kira-kira apa sih manfaat Frankincense Oil untuk kulit?

Minyak frankincense atau yang dikenal juga sebagai minyak kemenyan Arab merupakan salah satu minyak esensial termahal di dunia. Setara dengan harganya, minyak frankincense ini pun memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. Selain itu, wanginya yang harum dan menenangkan juga membuat minyak ini banyak dicari. Nah, belakangan ini ada beberapa produk skincare yang menggunakan kandungan ini. Sebenarnya apa sih manfaat Frankincense oil ini?

Apa Itu Frankincense Oil?

Di India, Frankincense dikenal sebagai Olibanum. Dalam berbagai catatan pengobatan herbal China dan Persia, minyak esensial Olibanum ini banyak dicantumkan sebagai bahan yang mujarab. Tidak heran jika minyak ini dimanfaatkan dalam berbagai keperluan seperti bahan kosmetik, aromaterapi, dan lainnya.

Masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari minyak Frankincense ini. Nah, kamu bisa simak penjelasan singkat di bawah ini.

Manfaat Frankincense Oil

Berikut ini ada beragam manfaat minyak frankincense yang akan kamu rasakan setelah menggunakannya.

1. Sebagai Anti Aging

Manfaat frankincense oil yang paling utama adalah anti aging, hal ini yang membuat kandungan ini digunakan dalam berbagai produk skin care. Memiliki kemampuan untuk meremajakan dan memperbarui kulit. Frankincense oil dapat membantu melembapkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit. Kamu yang ingin merawat kulit sekaligus menangani tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan, frankincense oil bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Cocok untuk Kulit Berminyak

Mungkin masih ada orang yang ragu untuk menggunakan essential oil dan face oil karena memiliki kulit berminya. Sebenarnya ada beberapa jenis essential oil yang cocok digunakan untuk kulit berminyak, salah satunya frankincense oil. Jenis minyak ini adalah astringent alami yang akan membantu mengontrol produksi minyak sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

3. Meredakan Inflamasi

Frankincense oil dapat mengurangi kemerahan dan iritasi sekaligus membantu meratakan warna kulit. Tidak heran minyak ini mampu mengurangi kemerahan karena bersifat anti inflamasi. Tidak hanya itu,, frankincense oil tidak hanya dapat membantu meredakan inflamasi pada kulit berjerawat, tapi juga eczema, psoriasis, hingga pada kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Membantu Mengatasi Jerawat

Minyak alami yang satu ini memiliki khasiat anti-inflammatory, anti-acne, anti-aging, anti-bacterial, anti-scarring, dan juga astringent yang baik untuk kulit. Karena memiliki sifat anti-bacterial, anti-inflammatory, dan anti-acne yang dimilikinya, frankincense oil dapat membantu meredakan jerawat yang meradang pada wajah sekaligus mencegahnya datang kembali. Namun, frankincense oil hanya akan bekerja efektif pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, bukan hormonal.

5. Mengurangi Bekas Jerawat

Frankincense oil mampu mempercepat proses pemulihan luka, tak terkecuali bekasnya. Kamu bisa mengaplikasikan frankincense oil pada bekas jerawat, lalu gunakan dua jari untuk memijatnya ke arah berlawanan. Teknik ini disebut dengan cross section, dan bisa membantu memecah jaringan luka.

Last Updated on November 16, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 November 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya