Bahan Aktif dalam Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak Mudah Berjerawat

0
Diunggah 30 July 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeAHA BHA PHA

Bahan Aktif dalam Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak Mudah Berjerawat

Memiliki kulit berminyak tentu perlu memilih produk skincare yang sesuai ya! Nah, berikut adalah kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat bisa kamu jadikan pilihan.

Memiliki kulit berminyak berjerawat memang membuat pusing karena sulit untuk diatasi ya. Meskipun ingin jerawat di wajah dapat segera hilang, tetapi merawat kulit berjerawat tidak bisa sembarangan. Jangan asal mencoba berbagai merk obat jerawat karena hasilnya akan membuat jerawat makin banyak dan meradang.

Baca Juga : 8 Benda Ini Penyebab Timbulnya Jerawat

Perwatan kulit wajah berminyak mudah berjerawat memerlukan rutinitas perawatan kulit yang tepat. Nah, berikut adalah kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat:

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan yang baik untuk kulit berjerawat. Kandungan aktif yang satu ini cocok untuk kulit berjerawat karena berfungsi sebagai humectant atau memberi kelembapan pada kulit.

Dengan menggunakan kandungan ini kulit akan lebih lembap dan kenyal. Hyaluronic acid juga dapat menghidrasi kulit dari dalam dan mengatasi kekeringan karena kadar air pada kulit berkurang.

kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat

Kamu bisa menggunakan hyaluronic acid untuk perawatan kulit di pagi dan malam hari sebagai kandungan skincare untuk kulit berjerawat. Hebatnya lagi, kandungan ini aman untuk digunakan dengan kandungan apa saja. Jadi, kamu bisa kombinasikan dengan kandungan lain.

2. Niacinamide

Kandungan skincare untuk kulit berjerawat yang dapat kamu gunakan adalah kandungan niacinamide. Niacinamide temasuk bahan aktif yang banyak terkandung dalam pelembap dan serum.

Dengan penggunaan secara rutin, niacinamide bisa mengurangi sebum dan minyak pada wajah. Kandungan ini mampu mengatur kadar sebum, mengecilkan pori-pori, dan meningkatkan elastisitas serta ketahanan kulit.

kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat

Sebaiknya kamu menggunakan produk dengan kandungan ini di malam hari saja. Selain itu, jangan gunakan kandungan ini bersama dengan Vitamin C.

Baca Juga : Niacinamide Bisa Digunakan Bersama dengan Salicylic Acid Tidak Sih?

3. Vitamin C

Kandungan yang satu ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan untuk kulit berjerawat. Vitamin C adalah zat antioksidan yang sangat kuat dan dapat melawan radikal bebas yang merusak kulit sekaligus jerawat.

Kandungan ini berfungsi mengurangi radang pada jerawat, memudarkan noda hitam, mengatasi hiperpigmentasi, dan memudarkan noda bekas jerawat.

kandungan untuk kulit berjerawat

Vitamin C bisa digunakan pagi dan malam hari. Namun, jangan gunakan vitamin C bersamaan dengan Niacinamide karena bisa menyebabkan iritasi.

4. AHA (Alpha Hydroxy Acid)

Kandungan AHA merupakan salah satu kandungan skincare untuk kulit berjerawat. AHA bekerja dengan membantu proses regenerasi kulit. Kandungan ini akan membantu pengelupasan lapisan kulit terluar untuk menghilangkan sel kulit mati dan kulit kusam, hasilnya kulit terlihat lebih halus dan muda. Jenis AHA yang sering digunakan adalah lactic acid, glycolic acid, dan mandelic acid.

Avoskin Lactic Acid untuk berjerawat

AHA ini berfungsi mengurangi efek buruk pada kulit yang ditimbulkan oleh sinar UV dan proses penuaan. Selain itu, kandungan ini juga mampu mempercepat proses regenerasi kulit, memudarkan noda hitam dan hiperpigmentasi, dan mencerahkan kulit.

Kandungan ini wajib kamu gunakan di malam hari saja dan jangan digabung bersama kandungan zat asam lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi harinya.

Nah, nggak ada salahnya kamu mulai mencoba Avoskin Your Skin Bae Serum Lactic Acid. Dikenal dengan serum merkuri oleh sahabat Avo, serum ini membantu secara optimal untuk mencerahkan, mengatasi jerawat, dan mengangkat sel kulit mati.

Baca Juga : Apakah Vitamin C Bisa Digunakan Bersama Niacinamide? Simak Penjelasannya Di Sini

5. Salicylic Acid

Salicylic acid ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori dan meredakan peradangan. Salicylic acid adalah kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat karena dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit.

Untuk lebih detailnya, kandungan ini mampu membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi jerawat, mempercepat regenerasi sel kulit, dan membunuh kuman sekaligus bakteri.

Avoskin YSB Salicylic Acid

Kandungan salicylic acid untuk jerawat wajib digunakan pada malam hari saja karena kulit akan menjadi lebih sensitif setelah penggunaannya. Jangan campurkan dengan kandungan zat asam lainnya. Selain itu, kamu wajib menggunakan sunscreen di pagi hari.

6. Panthenol (Vitamin B5)

Salah satu kandungan yang baik untuk kulit berjerawat adalah Panthenol. Kandungan panthenol berfungsi sebagai pelembap tetapi panthenol juga bisa memperbaiki kulit dan meningkatkan ketahanan kulit.

Panthenol baik untuk digunakan pada kulit berminyak dan dehidrasi terutama jika dikombinasikan dengan BHA. Untuk lebih detailnya panthenol berfungsi menjaga kadar air pada kulit, meningkatkan ketahanan kulit, dan membuat kulit lebih kenyal dan cerah.

Avoskin YSB untuk kulit jerawat

Panthenol ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari jadi kamu tidak perlu khawatir. Selain itu, kandungan ini juga aman untuk digunakan bersama dengan kandungan lain.

Baca Juga : Kandungan Azeclair dalam Your Skin Bae yang Ampuh untuk Mengatasi Jerawat

7. Azelaic Acid (Azeclair) : Kandungan yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Azelaic acid adalah zat senyawa organik yang terkandung dalam gandum, gandum hitam, dan barley. Azelaic ini dapat mengatasi jerawat dengan lebih lembut jika dibandingkan dengan retinoid dan benzoyl peroxide.

Untuk lebih detailnya, kandungan ini mampu mengatasi kulit sensitif, mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, mempercepat regenerasi kulit, mengatasi radang dan membunuh bakteri, serta mencerahkan kulit. Jadi azelaic acid dapat kamu jadikan solusi sebagai kandungan yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat ya

Avoskin YSB kulit sensitif

Kandungan azelaic acid memang belum diizinkan oleh BPOM tetapi kamu bisa menggunakan turunannya yakni Azeclair yang aman dan sudah disetujui BPOM. Kandungan ini bisa digunakan pada malam hari dan tidak digabungkan dengan kandungan asam lainnya.

Berikut adalah rangkuman daftar kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat:

  1. Hyaluronic acid
  2. Niacinamide
  3. Vitamin C
  4. AHA (Alpha Hydroxy Acid)
  5. Salicylic Acid
  6. Panthenol (Vitamin B5)
  7. Azelaic Acid (Azeclair)

Beberapa kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat di atas itu bisa kamu temukan dalam rangkaian skincare dari Avoskin. Tidak perlu bingung lagi mencari produk skincare dengan kandungan skincare untuk kulit berjerawat, karena kamu bisa sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu. Kamu pilih kandungan yang mana nih?

Last Updated on August 04, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 July 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya