Ketahui Takaran Skincare yang Benar Sebelum Menggunakannya

0
Diunggah 01 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ketahui Takaran Skincare yang Benar Sebelum Menggunakannya

Menggunakan skincare tidak bisa asal oles saja ya! Yuk, ketahui dulu takaran skincare yang benar sebelum menggunakannya pada kulit wajahmu.

Kamu merasa tidak pernah cocok menggunakan produk skincare apapun? Atau wajah sama sekali tidak ada perubahan walau suda rutin menggunakan skincare? Bisa jadi ini bukan jenis kulit atau skincare yang salah tetapi takaran pemakaian skincare kamu yang kurang tepat. Sama seperti minum obat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada skincare kamu perlu memakainya dengan takaran yang tepat. Jadi, seberapa banyak sih takaran skincare yang benar? Berikut merupakan takaran memakai skincare yang benar

Baca Juga : Tips Menggunakan Skincare Anti Aging Agar Hasil Maksimal

1. Takaran Memakai Cleanser

Membersihkan wajah tentu perlu cleanser agar kulit wajah bersih dengan sempurna. Kalau cleanser memiliki tekstur cair, kamu cukup menggunakannya seukuran dengan koin. Jika cleanser yang kamu gunakan teksturnya agak padat, cukup gunakan selebar buah kersen atau talok. Selain itu, jangan gunakan cleanser terlalu sering karena membuat kulit menjadi kering dan bermasalah.

2. Takaran Pakai Serum atau Essence

Takaran Skincare

Serum atau essence cukup digunakan sebesar biji kopi atau sekitar 2 tetes jika ada dalam kemasan pipet. Jika kamu menggunakan serum atau essence terlalu banyak, khasiat kandungan dalam produk tidak akan bisa dirasakan dan membuat kulit menjadi iritasi karena konsentrasinya cukup tinggi.

Baca Juga : Berikut Cara Reapply Sunscreen yang Benar

3. Takaran Pakai Toner

Cara mengaplikasikan toner ke wajah bisa menggunakan kapas dan langsung tap tap ke wajah. Namun, penggunaan kapas tidak terlalu dianjurkan karena sebagian besar produk akan terserap ke kapas. Nah, untuk seluruh wajah, kamu cukup menggunakan toner sebanyak 3-4 tetes saja. Setelah memakai toner kamu dapat melanjutkan memakai essence ya!

4. Saat Terbaik Memakai Moisturizer dan Jumlahnya

Jika kamu bertanya โ€œMoisturizer dipakai kapan?โ€ maka jawabannya yaitu saat terbaik untuk menggunakan moisturizer adalah saat skincare yang digunakan sebelumnya sudah terserap dengan sempurna. Untuk mengetahuinya, kamu cukup menunggu selama 2 menit agar setiap produk terserap dalam kulit. Moisturizer untuk pagi atau malam hari cukup digunakan selebar contact lens atau lensa kontak saja. Jangan terlalu banyak menggunakan pelembap karena membuat wajah tampak berminyak.

5. Takaran Pakai Eye Cream

Mengatasi mata panda atau kerutan mata biasanya menggunakan eye cream. Nah, tidak perlu terlalu banyak mengaplikasikannya, kamu cukup menggunakan sebanyak sebutir beras untuk kedua mata. Jika kamu menggunakan terlalu banyak akan boros dan mengakibatkan beruntusan atau mata panda jadi lebih parah.

6. Takaran Memakai Sunscreen

Melindungi wajah dari sinar matahari perlu penggunaan sunscreen agar kulit tetap sehat dan terawat. Takaran memakai sunscreen yaitu kamu cukup menggunakan sunscreen selebar buah ceri atau dua (2) ruas jari. Pastikan sunscreen digunakan merata ke seluruh wajah dan jangan lupa untuk reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Baca Juga : Tips Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Nah, itu dia penjelasan singkat tentang takaran skincare yang baik untuk digunakan. Jangan sampai berlebihan menggunakan produk skincare ya! Selain boros, hasil yang akan didapatkan juga tidak maksimal.

Last Updated on May 16, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 01 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya