Rutin Lakukan Kegiatan Ini di Pagi Hari untuk Mempercantik Kulitmu

0
Diunggah 16 September 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Rutin Lakukan Kegiatan Ini di Pagi Hari untuk Mempercantik Kulitmu

Ternyata ada ritual wajib yang harus kamu lakukan di pagi hari untuk merawat kecantikan kulitmu. Yuk, ikuti cara mempercantik kulit ini!

Hal apa yang pertama kali kamu lakukan saat bangun tidur? Pasti sebagian dari kamu lebih memilih melihat smartphone.  Tak masalah jika memang begitu, namun hal tersebut tidak lantas  membuat kamu lupa akan rutinitas di pagi hari yang bermanfaat bagi kulit, lho. Sebenarnya ada loh beberapa cara mempercantik kulit yang masuk dalam kegiatan sehari-hari. Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu sudah melakukan 5 aktivitas ini di pagi hari untuk mempercantik kulitmu?  

1. Minum Segelas Air Hangat

Saat kita tidur, ternyata tubuh membutuhkan cairan sebagai energi. Maka minum segelas air putih hangat di pagi hari akan memberimu dampak yang  baik terutama untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan kulit.  Selain itu, air putih akan menjaga tubuhmu supaya tidak dehidrasi.

Dikutip dari laman Kompas, Ditemukan dalam sebuah studi bahwa minum 500 ml air pada saat perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar. Dengan terpenuhinya cairan di dalam tubuh maka racun-racun di dalam tubuh juga akan terbuang dengan sendirinya. Kalau sudah begitu,  wajah yang bersih, sehat, dan segar bisa kamu rasakan.

2. Olahraga Ringan Dipagi Hari

Usahakan untuk meluangkan waktu olahraga di pagi hari.  Hal ini penting karena saat berolahraga sirkulasi darah juga akan menjadi lebih lancar dengan rutih berolahraga, sehingga penyebaran nutrisi ke sel kulit merata, maka bertambahnya produksi kolagen ini akan menjaga elastisitas kulit. Dengan rutin berolahraga akan membuat kulit semakin kencang, kenyal, dan sehat.

3. Mandi dengan Air Dingin

Sebagian dari kamu pasti lebih nyaman dengan mandi pakai air hangat di pagi hari.  Selain lebih nyaman di kulit, air hangat  juga bisa memberikan sensasi relaksasi pada tubuh kita. Meski begitu ternyata terlalu sering menggunakan air panas atau hangat saat mandi, bisa mengganggu kelembapan kulit dan membuatnya tampak kering, pecah-pecah, dan rusak. Solusinya, gunakan air hangat sewajarnya saja. Jangan setiap hari menggunakannya. Kamu bisa bergonta-ganti dengan air dingin yang  akan membuat kulit menjadi lebih segar, lembap, kenyal, dan tidak mudah kering.

Baca Juga : Rutin Mengonsumsi 5 Minuman Ini Bisa Memperlambat Penuaan Kulit

4. Sarapan dengan Makanan Berprotein

Sarapan di pagi hari sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, apalagi sarapan dengan makanan sumber protein. Kurangnya asupan protein akan membuat tubuh lemas lalu menyebabkan wajah terlihat kusut dan tidak cerah. Hal ini disebabkan karena protein sangat dibutuhkan tubuh untuk meregenerasi sel pada kulit, bila tidak ada cukup protein maka proses regenerasi lambat.  Maka dari itu kamu harus sarapan dengan mengkonsumsi makanan berprotein seperti telur dan daging dalam sajian burritos, wafel telur, dan sosis. Sebagai penutup sarapan sebaiknya minum susu agar jumlah protein yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

5. Gunakan Skincare Sebelum Beraktivitas

Sebelum beraktivitas, kamu wajib melakukan perawatan kulit untuk menjaga kulitmu dari udara dan polusi di luar ruangan.  Pada pagi hari biasanya kulitmu akan sangat sensitif karena kekurangan cairan jadi kamu wajib menggunakan serum dan pelembab untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Maka, pagi hari merupakan waktu yang tepat untukmu mempersiapkan kulitmu saat terkena polusi dan tabir surya. Dengan menggunakan skincare pada pagi hari, kulitmu akan terlindungi dari radiasi sinar UV dan polusi.

Salah satu produk skincare yang akan senantiasa merawat dan menjaga kecantikan kulitmu sepanjang hari adalah Avoskin. Pertama, kamu bisa mencuci wajahmu dengan Avoskin Facial Wash lalu gunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Esscence. Dengan menggunakan produk ini maka kulit wajah kamu akan lebih cerah dan bersih. Setelah itu, kamu bisa menggunakan Avoskin Intensive Divine Day Cream sebelum beraktivitas di pagi hari. Avoskin Intensive Divine Day Cream ini akan melembapkan dan menghidrasi wajahmu sepanjang hari. Untuk merawat kulit tubuhmu, kamu bisa menggunakan Avoskin Intensive Hydrating Lotion agar tekstur kulit kamu terasa lebih lembut, segar, dan lembap sepanjang hari.

Jerawat PIE dan Cara Mengatasinya

Last Updated on September 22, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 September 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya