Urutan Perawatan Kulit untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

0
Diunggah 16 January 2023

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Urutan Perawatan Kulit untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Ingin memperbaiki tekstur kulit? Yuk, coba ikuti beberapa urutan perawatan kulit di bawah ini! Jangan sampai skip ya~

Kamu punya masalah tekstur kulit yang tidak kunjung terselesaikan? Jangan pernah skip perawatan kulit setiap malam agar tekstur kulitmu semakin sehat ya. Kamu bisa ikuti beberapa urutan perawatan kulit untuk memperbaiki tekstur kulit. Lakukan setiap malam agar kulitmu sehat ya!

1. Membersihkan Wajah

Perawatan kulit malam hari yang sangat penting adalah membersihkan kulit dari kotoran dan make up sebelum tidur. Ini akan membantu kulit dalam proses perbaikan dan pemulihan diri, serta mencegah masalah kulit seperti jerawat dan gatal-gatal. Pilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit dan jika menggunakan make up, bersihkan dengan produk yang cocok seperti micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil.

2. Toner untuk Hidrasi Kulit

Toner juga merupakan bagian penting dari perawatan kulit malam hari. Toner membantu mengembalikan kadar pH alami kulit, yang akan meningkatkan kekebalan kulit terhadap bakteri dan mikroorganisme lainnya. Toner juga bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan sabun yang masih menempel di kulit. Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulit dan gunakan dengan cara meneteskan sedikit toner di atas kapas, lalu usap lembut di wajah dan leher.

3. Krim Malam untuk Wajah

Krim malam merupakan bagian penting dari perawatan kulit malam hari karena saat malam adalah waktu di mana aktivitas metabolik sel kulit mencapai puncaknya. Menggunakan krim malam dengan bahan aktif yang tepat dapat membantu proses perbaikan alami kulit. Pilih krim malam dengan bahan aktif yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti krim yang mengandung Centella Asiatica yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit serta melembapkan kulit di malam hari.

4. Gunakan Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif yang sangat konsentrasi untuk menutrisi kulit. Serum mengandung zat anti penuaan yang paling kuat dibandingkan produk perawatan kulit lainnya, terutama jika mengandung komponen antioksidan, peptida, dan zat pencerah seperti asam kojic. Serum dibuat dari molekul yang sangat kecil sehingga kulit dapat menyerapnya dengan cepat. Cukup 1-2 tetes serum yang digunakan sebelum tidur sudah cukup untuk mendapatkan manfaatnya.

5. Gunakan Body Lotion untuk Tubuh

Malam hari adalah saat di mana kulit cenderung lebih mudah kering. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan night body lotion yang dapat melembapkan kulit. Pilih lotion yang mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga di pagi hari kulit tidak kering. Bukan hanya kulit wajah yang memerlukan pelembap, tangan dan kaki juga perlu diperhatikan. Setiap malam setelah membersihkan kulit dengan sabun, keringkan, lalu oleskan lotion pada tangan. Gunakan sedikit lebih tebal lotion di malam hari agar tangan dan kaki tetap lembap sepanjang hari dan kulit akan terasa sangat lembut di pagi hari.

Last Updated on January 22, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 January 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya