Jaga Kesehatan Kulit dengan Metode Skin Cycling

0
Diunggah 28 October 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Jaga Kesehatan Kulit dengan Metode Skin Cycling

Metode perawatan kulit yang satu ini tengah menjadi tren di Tiktok. Sebenarnya apa sih metode skin cycling ini?

Memiliki kulit yang sehat dan terawat pasti menjadi idaman semua orang. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik bagi kulit. Salah satunya dengan melakukan metode skin cycling. Tren ini belum lama viral pada media sosial Tiktok dan bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Sebenarnya apa sih metode ini? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

Metode Skin Cycling Itu Apa?

Metode skin-cycling menjadi tren setelah Dr Whitney Bowe, seorang dokter kulit di New York “menciptakan” istilah ini. Skin-cycling menurut dokter Bowe adalah rutinitas perawatan kulit yang dilakukan selama empat malam.

Meski baru-baru ini menjadi tren di platform TikTok, menurut Dr. Shari Lipner, profesor dermatologi klinis di Weill Cornell Medical Center New York mengatakan bahwa skin-cycling adalah metode perawatan yang terkenal dalam dunia dermatologi dan bukanlah metode yang baru.

Tahapan Metode Skin Cycling

Metode ini tidaklah sulit, kamu cukup menggunakan beberapa produk saja setiap harinya tetapi setiap hari ada produk berbeda yang digunakan. Tahapannya seperti berikut:

  • Malam pertama adalah tahap eksfoliasi : bersihkan wajah, eksfoliasi, dan gunakan pelembap
  • Malam kedua adalah penggunaan retinoid: bersihkan wajah, gunakan produk yang mengandung retinoid, lanjutkan penggunaan pelembap.
  • Malam ketiga dan keempat adalah tahap pemulihat, saatnya kamu fokus pada hidrasi kulit dan perbaikan skin barrier: Bersihkan wajah dan (hanya) gunakan pelembap. Setelah selesai dengan siklus atau tahap ini, kamu bisa mengulangi tahapan-tahapannya.

Last Updated on November 04, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 October 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya