fbpx

Tips Menggunakan Skincare Anti Aging Agar Hasil Maksimal

Tips & Trick - Elisabeth - July 18, 2021

Menggunakan skincare anti aging tidak bisa asal-asalan karena kandungannya yang berbeda. Ini tips menggunakan skincare anti aging agar aman di kulitmu!

Proses penuaan kulit memang hal alami yang tidak bisa kita hindari. Proses penuaan yang terjadi pada kulit akan membentuk kerutan, kulit kendur, atau noda hitam pada kulit. Meskipun tidak bisa dihindari, proses penuaan kulit dapat kamu perlambat proses atau efeknya dengan memakai skincare anti aging. Nah, ini ada beberapa tips menggunakan skincare anti aging agar hasil maksimal.

1. Selalu Menggunakan Sunscreen

Hal terpenting dalam perawatan anti aging adalah sunscreen dan kelembapan kulit yang terjaga. Maka dari itu, kamu perlu selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sinar matahari adalah penyebab utama tanda-tanda penuaan muncul Sinar UV ini mempercepat proses penuaan kulit seperti keriput, kulit kasar, atau noda hitam. Maka dari itu, kamu perlu membatasi paparan sinar matahari pada kulit dan memakai sunscreen di siang hari.

Kamu bisa memilih sunscreen dengan broad spectrum yang melindungi kulit dari UVA dan UVB. Selain itu, pilih produk sunscreen dengan SPF 30 ke atas dan gunakan secukupnya untuk melindungi seluruh permukaan kulit wajah. Pilihlah produk seperti The Great Shield Sunscreen yang memiliki SPF 50 PA++++ dan bisa digunakna semua jenis kulit. Kamu bisa ulangi pemakaian sunscreen setiap 2-3 jam dan ulangi pemakaian jika kulit terkena air.

2. Perhatikan Waktu Penggunaan Produk

Beberapa produk skincare anti aging bisa dipakai pada pagi dan malam hari seperti skincare dengan kandungan vitamin C. Namun, beberapa produk anti aging diformulasikan untuk digunakan hanya pada malam hari, seperti produk dengan kandungan retinol. Kamu bisa menemukan keterangan pada kemasannya, jadi selalu perhatikan penjelasan di setiap produk ya. Retinol digunakan pada malam hari karena tidak efektif jika digunakan di pagi hari. Selain itu, sifatnya juga dapat mengiritasi kulit dan membuat kulit semakin sensitif pada sinar matahari.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Kamu wajib menggunakan produk skincare anti aging yang mengandung moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit yang telah mengalami penuaan umumnya menjadi lebih kering karena kerja kelenjar sebasea yang memproduksi minyak pada kulit semakin menurun. Nah, kamu perlu mengimbangi hal ini dengan memakai produk yang melembapkan. Moisturizer akan membuat kulit terhidrasi sehingga dapat menyamarkan garis halus pada kulit. Kamu bisa menggunakan moisturizer yang meningkatkan kadar pada kulit seperti glycerin atau hyaluronic acid.

Baca Juga : Jangan Salah Pilih! Ikuti Tips Memilih Skincare Anti Aging Ini

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Aktif di Awal Tahapan Skincare

Agar kandungan skincare bisa terserap oleh kulit dengan optimal, kamu perlu menggunakan skincare anti aging dengan bahan aktif di awal setelah membersihkan wajah. Kamu bisa ikkuti tahapan seperti ini untuk perawatan di malam hari, cleanser, toner, serum, dan moisturizer. Untuk pagi harinya kamu bisa menggunakan sunscreen di akhir tahapan skincare routine.

5. Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Kulit yang mengalami proses penuaan akan mengalami penurunan juga pada proses regenerasi kulit dengan menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel baru. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan eksfoliasi kulit secara teratur 1-2 kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati secara fisik atau kimia. Kamu bisa menggunakan produk eksfolian yang mengandung AHA atau secara fisik bisa menggunakan konjac sponge.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan produk anti aging. Kamu wajib memperhatikan kandungan dalam setiap produk skincare dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu ya! Kalau masih bingung ingin pakai produk anti aging yang mana, kamu bisa coba Miraculous Retinol dari Avoskin untuk membantu mengatasi masalah penuaan pada kulitmu.

Last Updated on July 19, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *