Kandungan Miraculous Dark Spots Solution, Aman untuk Semua Jenis Kulit

0
Diunggah 10 September 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeAbout Product

Kandungan Miraculous Dark Spots Solution, Aman untuk Semua Jenis Kulit

Produk untuk perawatan bekas jerawat ini bisa kamu masukkan dalam skincare routine-mu. Ini dia kandungan Miraculous Dark Spots Solution!

Salah satu series dari Avoskin yang fokus pada bekas jerawat ini memiliki kandungan yang efektif untuk mengatasi masalah kulitmu. Sebelum kamu menggunakannya, akan lebih baik jika kamu mengenal kandungan utama dalam produk ini. Berikut kandungan Miraculous Dark Spots Solution Series yang perlu kamu ketahui.

1. Tranexamic Acid

Asam traneksamat atau tranexamic acid adalah obat untuk mencegah dan mengurangi pendarahan akibat pencabutan gigi. Obat ini biasa digunakan sebagai obat jangka pendek pada gangguan pendarahan hemofilia untuk mengendalikan pendarahan saat operasi atau cedera, saat mimisan, atau menstruasi. Asam traneksamat ini bekerja dengan membantu darah menggumpal dengan normal untuk mencegah pendarahan.

Cara kerja kandungan ini dengan menghambat sintesis tirosinase di melanosit. Kandungan asam ini juga menahan transfer pigmen dari melanosit ke keratinosit pada lapisan terluar kulit (epidermis). Tidak seperti kebanyakan asam lainnya, jenis asam ini memiliki kinerja lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan produk pencerah kulit lainnya seperti vitamin C atau sunscreen.

2. Glycolic Acid

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bagian dari Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang bisa diperoleh secara alami dari buah, susu, atau gula. AHA bermanfaat untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit bisa terjadi lebih cepat dan optimal. Kulit akan tampak lebih sehat, segar, cerah, dan tekstur kulit tampak lebih baik. Asam glikolat memiliki molekul paling kecil dibanding jenis AHA lainnya, sehingga lebih mudah untuk menembus sampai ke lapisan kulit terdalam dan memberikan manfaat secara efektif. Fungsi utama glycolic acid adalah untuk mengelupaskan kulit dan memecah sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit bisa terjadi dengan lebih cepat dan efisien.

3. Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3 atau niacin yang dapat larut dalam air sehingga mudah diserap oleh tubuh dan kulit. Zat niacinamide juga sering disebut nicotinamide. Bahan ini menjadi salah satu kandungan perawatan kulit atau skincare yang sering digunakan beberapa waktu kebelakang. Niacinamide dipercaya mampu mengatasi jerawat, mengurangi garis halus, dan mengecilkan pori-pori. Jenis kulit yang cocok untuk memakai niacinamide adalah semua jenis atau tipe kulit terutama bagi kamu yang memiliki eczema.

Kandungan niacinamide ini mampu mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, dan eksim. Namun, bekas jerawat yang dapat diatasi oleh niacinamide adalah bekas jerawat kemerahan atau kecoklatan. Selain itu, peradangan kulit wajah juga bisa teratasi. Produksi minyak berlebih pada wajah juga bisa diatasi oleh kandungan ini. Selain itu, pada kulit kering produk ini juga bagus untuk mengendalikan produksi minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebasea. Beberapa studi juga menemukan bahwa konsentrasi niacinamide 5% berpotensi untuk mengurangi berbagai tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

4. Kojic Acid

Kojic acid atau asam kojic sering ditemukan dalam produk perawatan kulit. Kojic acid adalah bahan yang dihasilkan dari berbagai jenis jamur. Kojic acid juga dapat ditemukan sebagai produk sampingan dari fermentasi kecap sake Jepang, dan anggur beras. Kamu bisa menemukan kandungan ini dalam banyak produk pencerah wajah mulai dari krim, gel, sabun dan serum.

Kandungan kojic acid ini berfungsi untuk menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi, memiliki efek anti bakteri, dan mengatasi melasma, serta berfungsi sebagai anti jamur. Biasanya produk dengan kandungan asam kojic 1% aman untuk digunakan. Jika kamu masih ragu untuk menggunakan kandungan ini, kamu bisa konsultasikan dengan dokter.

5. Sweet Cherry

Buah cherry memiliki rasa manis dan warna merah yang cantik. Biasanya buah ini selalu menjadi hiasan kue, tetapi siapa sangka ternyata buah ini memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Buah cherry mengandung vitamin A dan vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu ceri manis dan ceri asam. Ceri asam mengandung kalori yang lebih rendah daripada ceri manis, namun mengandung vitamin C dan beta karoten yang lebih tinggi.

Buah cherry bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Hal ini karena buah cherry mengandung vitamin A yang tinggi dengan sifat anti bakteri sehingga membantu mengeluarkan penyebab jerawat yang terperangkan di bawah permukaan kulit.

Last Updated on September 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 September 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya