Cara Menghilangkan Kulit Bertekstur dengan Mudah

0
Diunggah 14 September 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Cara Menghilangkan Kulit Bertekstur dengan Mudah

Kulit bertekstur memang mengurangi penampilan kulit wajah. Maka dari itu, kamu bisa ikuti beberapa cara menghilangkan kulit bertekstur ini!

Kulit bertekstur disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati yang dapat mengurangi tampilan wajah dan kesehatan kulit. Penggunaan skincare yang kurang tepat juga dapat mengakibatkan kulit bertekstur. Kulit bertekstur membuat area kulit terasa kasar dan kering. Paparan sinar matahari juga dapat mengakibatkan kulit menjadi bertekstur dan kusam. Untuk mengatasi ini, ada beberapa cara mengatasi kulit bertekstur yang bisa kamu coba.

1. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Lakukan eksfoliasi dua atau tiga kali dalam seminggu. Eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit bertekstur. Kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau kamu juga dapat menggunakan skincare dengan kandungan AHA BHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Pilihan produk yang bisa kamu pilih Miraculous Refining Serum atau Miraculous Refining Toner dari Avoskin. Pilih salah satunya untuk pemakaian awal ya!

2. Rutin Double Cleansing

Cara menghilangkan kulit bertekstur selanjutnya adalah kamu perlu melakukan double cleansing secara rutin.
Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu. Lakukan double cleansing dua kali sehari di pagi dan malam hari. Hal ini dapat membantu membersihkan kulit dan terhindar dari kulit bertekstur. Kamu bisa membersihakn wajah dengan micellar water lalu lanjutkan dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin.

3. Gunakan Skincare dengan Kandungan Aktif

Menghilangkan kulit bertekstur bisa kamu lakukan menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif yang dapat mengatasi kulit bertekstur, seperti retinol, vitamin C, AHA BHA, dan lainnya yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan merata. Kandungan antioksidan juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata. Kamu bisa pilih produk pilihan dari Avoskin yang semuanya mengedepankan kandungan aktif dan ringan untuk kulit.

4. Selalu Pakai Pelembap

Kulit wajah yang bertekstur dapat disebabkan karena kulit mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, seperti kekurangan minyak alami kulit dan kolagen. Maka dari itu, kamu perlu menghidrasi kulit agar tetap terjaga kelembapannya sehingga tidak menimbulkan tekstur kasar pada kulit. Pilihlah pelembap dengan kandungan hyaluronic acid untuk melembapkan kulitmu.

Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit, mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang kering atau bertekstur. Kamu juga bisa menggunakan kandungan lidah buaya untuk menghidrasi kulitmu, dan membuat pH kulit menjadi lebih seimbang. Untuk merasakan manfaat dari pelembap kulit kamu tidak harus menggunakan produk dengan kandungan ini, kamu bisa gunakan beberapa pelembap dari Avoskin yang memiliki banyak kandungan melembapkan.

5. Gunakan Sunscreen

Cara menghilangkan kulit bertekstur ;aonnya adalah kamu perlu menggunakan sunscreen saat di luar maupun di dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan tekstur kulit tidak merata, serta ukuran pori-pori juga menjadi tidak merata. Kamu perlu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari karena efeknya buruk untuk kulit. Penggunaan sunscreen menjadi rutinitas wajib yang harus kamu lakukan di rangkaian skincare rutinmu. Kamu bisa memilih sunscreen dari Avoskin yang cocok dengan kulitmu loh!

Last Updated on June 21, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 September 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya