The Great Shield Sun Essence, Reformulasi Sunscreen Avoskin

0
Diunggah 15 September 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeProduct Knowledge

The Great Shield Sun Essence, Reformulasi Sunscreen Avoskin

Menjawab kebutuhan customer, kali ini sunscreen Avoskin kembali dilakukan reformulasi dan berganti namanya, The Great Shield Sun Essence.

Beberapa waktu lalu, Avoskin meluncurkan produk terbarunya yakni sunscreen. The Great Shield Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ menjadi produk sunscreen pertama Avoskin.

Namun, banyak customer yang mengatakan jika sunscreen ini kurang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kali ini, Avoskin melakukan reformulasi produk dan mengganti namanya menjadi The Great Shield Sun Essence.

Yuk, simak penjelasannya!

Kandungan The Great Shield Sun Essence

Sunscreen ini memiliki kandungan 0.05% Allantoin, 0.5% Chamomile Flower Extract, 0.1 % Sodium Hyaluronate (HA), 0.1 % 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan 2% Silica for sebum/oil reducer.

Kandungan Sodium Hyaluronate (HA) memiliki fungsi menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit, membantu menjaga fungsi skin barrier, membantu menyamarkan tampilan garis halus dan kerutan, membantu menenangkan kulit (soothing).

Sedangkan kandungan Ethyl Ascorbic Acid ini menjadi salah satu kandungan inti dalam produk. Kandungan ini erupakan salah satu turunan vitamin C yang bekerja dengan cara menghambat enzim tirosinase yang berperan dalam produksi melanin (pigmen warna kulit) dan juga menghambat akumulasi melanin pada kulit, sehingga efektif digunakan untuk mencerahkan kulit.

Ditambah dengan kandungan Chamomile Extract yang mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan, dan memiliki sifat antibakteri, serta dapat membantu merawat kulit yang berjerawat.

Kandungan ini juga memberikan soothing & healing effect pada kulit. Ada kandungan allantoin juga dalam produk yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Ditambah dengan memberikan soothing & healing effect pada kulit dan membantu merawat tekstur kulit.

Manfaat Sunscreen Avoskin

Seperti produk sunscreen pada umumnya, produk ini melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus membantu menenangkan kulit.

Dengan adanya kandungan aktif dalam sunscreen, produk ini mampu merawat elastisitas dan kesehatan kulit, membantu mencegah tampilan penuaan dini, dan mengurangi tampilan pori-pori.

Cara Penggunaan The Great Shield Sun Essence

Cara penggunaan produk ini masih sama seperti sebelumnya. Gunakan secara merata pada wajah sebanyak 2 jari di pagi hari pada step terakhir skincare sebelum beraktivitas. Reapply setiap 4 jam sekali untuk proteksi yang optimal.

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari kulit normal, kering, dan kombinasi. Jika kamu memiliki kulit sensitif juga tidak perlu khawatir karena produk ini masih relatif aman.

Perbedaan Formula Baru dan Lama

Sunscren Lama (Hybrid)Sunscreen Baru (Chemical)
Zinc OxideDiethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate
Titanium DioxideEthylhexyl Triazone
Ethylhexyl MethoxycinnamatePolysilicone-15
Polysilicone-15Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine
Butyl MethoxydibenzoylmethaneTerephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid
Sunscreen Agents

Sunscreen LamaSunscreen Baru
Centella AsiaticaSodium Hyaluronate
NiacinamideAllantoin
Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phosphate)Vitamin C (3-Ethyl Ascorbic Acid)
Chamomile Extract
Skincare Ingredients

Old SunscreenNew Sunscreen
Thick CreamLightweight
Watery Cream
Oil basedWaterbased
WhitecastNon-Whitecast
Matte finishMatte finish
Texture

Last Updated on August 23, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 September 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya