fbpx

Jangan Salah Pilih! Ikuti Tips Memilih Skincare Anti Aging Ini

Tips & Trick - Elisabeth - July 16, 2021

Kamu lagi mencari produk skincare anti aging? Jangan sampai salah pilih ya, ikuti tips memilih skincare anti aging ini.

Kamu ingin memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit? Yup! Skincare anti aging adalah solusi yang tepat untukmu. Namun, kamu tidak boleh asal-asalan memilih produk skincare karena bisa jadi produk itu tidak cocok untuk kulitmu. Dari banyaknya pilihan skincare, kamu tahu mana yang cocok untuk mengatasi masalah anti aging pada kulit tidak nih? Kalau kamu masih bingung, yuk simak tips memilih skincare anti aging di bawah ini.

1. Pilih Produk yang Sesuai Permasalahan Kulit

Sebaiknya kamu mencermati dulu masalah kulitmu, lalu pilih skincare dengan bahan aktif yang efektif untuk mengatasinya. Untuk mengurangi kerutan, kamu bisa memilih skincare dengan bahan aktif retinol dan vitamin C. Kalau masalah kulit kendur, kamu bisa memakai skincare dengan bahan aktif peptida atau ceramide. Nah, untuk masalah kulit kusam dan age spot, kamu bisa menggunakan vitamin C atau AHA.

2. Mulai Penggunaan dengan Dosis yang Rendah

Beberapa produk anti aging seperti retinol bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Kalau kamu baru mau mulai mencoba produk anti aging, sebaiknya mulai dengan dosis yang ringan lebih dahulu. Setelah itu, kamu perlu mengamati keadaan dan efeknya pada kulitmu. Kalau kulitmu baik-baik saja berarti kamu bisa gunakan dengan dosis itu, tetapi jika kondisi kulit mulai kemerahan atau perih sebaiknya hentikan pemakaian lalu kurangi dosisnya.

3. Pilih Produk dengan Kandungan Kombinasi Bahan Aktif

Produk dengan kandungan kombinasi lebih dari satu bahan aktif bisa jadi lebih efektif mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Namun, kamu tetap perlu memperhatikan kondisi kulit agar tetap aman selama pemakaian. Kombinasi beberapa bahan aktif yang memiliki efek yang sama bisa membuat potensi iritasi kulit semakin tinggi. Jadi, kamu bisa memilih produk seperti Miraculous Retinol Ampoule yang menggunakan berbagai kandungan aktif yang membuat produk ini lebih efektif untuk merawat kulit.

Baca Juga : Retinol, Kandungan Ampuh untuk Kulit di Usia yang Tidak Lagi Muda

4. Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajahmu

Kamu wajib menyesuaikan setiap produk skincare yang digunakan dengan jenis kulitmu. Kalau kamu memiliki kulit yang berminyak sebaiknya pilih produk anti aging yang tidak mengandung minyak. Sedangkan kulit yang mudah berjerawat perlu menggunakan produk dengan label non comedogenic. Tidak perlu khawatir untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena kamu bisa memilih produk yang tidak mengandung bahan yang mengiritasi kulit dan berlabel hypoallergenic.

5. Satu Produk Bukan Berarti Cocok untuk Semua Orang

Setiap kulit memiliki kondisi yang berbeda, jadi efek yang dihasilkan oleh produk skincare anti aging juga akan berbeda pada setiap orang. Ketika orang lain mendapatkan efek yang baik atau sebaliknya, belum tentu kulitmu juga akan mendapatkan hasil yang sama. Masing-masih produk skincare akan memberikan hasil yang berbeda pada kondisi kulit yang berbeda. Jadi, tidak ada salahnya kamu mencoba beberapa produk dulu untuk mendapatkan yang benar-benar cocok pada kulitmu.

Jangan sampai kamu salah memilih produk anti aging ya, sahabat AVO. Selalu sesuaikan kandungan produk skincare yang akan digunakan dengan kondisi kulitmu ya! Kamu bisa memilih produk anti aging dari Avoskin seperti Miraculous Retinol  Ampoule, Miraculous Retinol Toner, atau Your Skin Bae Lactic Acid. Jadi, kamu sudah memutuskan belum ingin memilih produk dengan kandungan aktif apa?

Last Updated on July 17, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *