Ini 5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah

0
Diunggah 09 October 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah

Masker alami dari timun memang sudah sering digunakan oleh banyak orang. Sebenarnya apa saja sih manfaat timun untuk wajah ini?

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih, mulus, dan tanpa noda, penggunaan skincare saja tidak cukup. Kamu bisa menggunakan masker untuk menutrisi wajah agar terawat dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang tidak kalah ampuh untuk merawat wajah. Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah timun. Timun memang biasa digunakan sebagai lalapan atau sayuran, tapi timun memiliki banyak manfaat untuk kulit. Apa saja sih manfaat timun untuk wajah?

1. Mencerahkan Wajah

Kandungan vitamin dalam timum sangat baik untuk kulit wajah. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, timun juga dapat menyamarkan dan menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih cerah. Caranya mudah, kamu bisa tumbuk timun hingga halus lalu campurkan dengan dua hingga tiga sendok makan air perasan lemon. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya agar hasil maksimal.

2. Menghilangkan Jerawat

Kalau kamu bermasalah dengan jerawat, kamu bisa mencoba masker timun. Timun ini memiliki efek menyegarkan yang dapat meredakan peradangan pada jerawat sehingga akan lebih cepat mengempis. Caranya mudah, haluskan timun dengan menggunakan blender hingga halus lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk membersihkannya.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori besar pada kulit wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Selain itu, pori yang besar juga menyebabkan timbulnya jerawat. Maka dari itu penting untuk merawat kulit dengan benar. Salah satunya dengan menggunakan masker timun yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Merata

4. Menyamarkan Mata Panda

Jika kamu sering begadang tidak heran masalah lingkaran hitam atau mata panda akan sangat mengganggu. Untuk mengatasinya kamu bisa gunakan timun. Cukup iris tipis lalu tempelkan timun pada mata selama 15 menit. Tidak hanya menyamarkan lingkaran hitam, timun yang mengandung asam karbonat juga dapat mengurangi pembengkakan pada mata yang lelah.

5. Menyegarkan Wajah

Kandungan air yang banyak timun ini mampu menyegarkan wajah dengan baik. Kamu bisa iris timun setipis mungkin, lalu dinginkan selama 15 menit di freezer. Setelah itu tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Masker timun ini cocok dipakai untuk kamu yang sering begadang agar wajah tidak tampak kusam.

Masker timun memang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Namun, kamu juga perlu ingat kalau hasil yang didapatkan tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan perawatan kulit wajah yang tepat dan gaya hidup sehat.

Beberapa orang mungkin ada alergi terhadap mentimun meskipun sangat jarang ditemukan. Jika muncul alergi seperti gatal, bengkak, iritasi, setelah menggunakan masker mentimun, kamu harus segera menghentikan pemakaian mentimun dan periksa ke dokter.

Last Updated on October 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 09 October 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya