Tips Memaksimalkan Kerja Skincare Agar Memberi Hasil yang Maksimal

0
Diunggah 10 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Memaksimalkan Kerja Skincare Agar Memberi Hasil yang Maksimal

Tidak harus selalu pakai skincare dengan harga yang terlalu mahal untuk mendapatkan hasil maksimal. Ini cara memaksimalkan kerja skincare!

Semakin banyak produk skincare yang beredar di pasaran, akan semakin pusing untuk memilih produk apa saja yang perlu dibeli. Mana sih produk yang benar-benar bagus dan mana yang tidak. Kamu juga perlu mengenali tanda skincare menyerap ke kulit agar mendapatkan hasil maksimal ya! Kalau kamu salah satu yang tidak mau menghabiskan banyak uang untuk skincare, tips ini bisa kamu coba agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan skincare. Yuk, simak cara memaksimalkan kerja skincare di bawah ini!

1. Sebelum Membeli Skincare, Kamu Wajib Mengenali Kondisi Kulitmu

Tidak semua produk skincare yang sedang hype harus kamu beli dan dipakai pada kulit secara bersamaan. Terlalu banyak memakai produk yang tidak jelas tujuannya akan membuat kulit menjadi overwhelmed bahkan menimbulkan masalah kulit yang awalnya tidak ada. Kamu bisa mempersingkat tahapan skincare asalkan tetap melakukan tahapan dasar seperti cleansing, toning, moisturising, dan protecting. Sebelum membeli produk skincare, kamu wajib memastikan sudah mengenali jenis kulit dan skin concern apa yang sedang dialami. Belilah produk yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Ikuti Intruksi yang Tertera pada Produk Skincare

Terkadang kita langsung menganggap produk tertentu tidak bekerja efektif sesuai klaim yang disebutkan. Padahal, efisiensi produk yang tertera itu harus dengan cara penggunaan yang tepat. Hal-hal yang memperngaruhi adalah seberapa banyak produk yang harus digunakan, seberapa sering harus digunakan, dan petunjuk penggunaan lainnya.

Tidak semua produk diformulasikan sama satu dengan yang lainnya meskipun jenisnya sama. Kalau kamu sudah sering mencari tahu tentang berbagai produk skincare dan sudah hafal di luar kepala tentang cara penggunaan setiap produk. Jadi, tidak ada salahnya untuk memeriksa intruksi penggunaan produk dengan lebih teliti. Β 

3. Tidak Perlu Kapas untuk Mengaplikasikan Hydrating Toner

Selain menghadirkan banyak sampah dari penggunaan kapas, menggunakan kapas saat mengaplikasikan produk hydrating toner juga bisa membuat produk toner yang kamu gunakan lebih banyak terserap oleh kapas dibandingkan kulit wajah. Tentu saja hal ini membuang-buang produk bukan? Supaya tidak berantakan, kamu bisa tuangkan sedikit hydrating toner ke telapak tangan lalu ratakan ke seluruh area wajah dan tambahkan layer berikutnya jika merasa kurang. Kamu bisa menggunakan gerakan press dan pat agar produk bisa menyerap ke kulit. Nah, dengan begitu skincare yang kamu gunakan akan lebih efektif.

Baca Juga : Ketahui Takaran Skincare yang Benar Sebelum Menggunakannya

4. Beri Jangka Waktu Satu Bulan Setiap Penggunaan Produk Skincare

Skincare adalah perawatan kulit jadi kalau kamu ingin hasil yang instan tentu saja bukan perawatan. Jangan langsung menganggap produk skincare yang kamu pakai itu tidak bagus di kulit kalau kamu baru memakainya beberapa hari saja. Waktu ideal untuk menentukan suatu produk bekerja dengan baik atau tidak adalah setelah 30hari digunakan secara rutin dan konsisten. Setelah 30hari makan kamu sudah melewati fase pergantian sel di permukaan kulit dan hasil yang diberikan produk bisa dianggap lebih valid. Ingat ya! Produk skincare membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasil di kulitmu.

5. Gunakan Produk Skincare Sesuai Urutan yang Tepat

Kamu tidak bisa mengharapkan skincare memberikan hasil yang maksimal jika kamu salah cara pakainya. Produk skincare akan bekerja maksimal jika secara tepat diaplikasikan pada bagian kulit yang diperlukan. Nah, sangat disarankan untuk menggunakan produk secara berurutan dari yang paling cair lalu ke produk yang lebih kental atau tebal. Kamu bisa mulai dari toner – essence – serum – spot treatments – moisturizer. Nah, untuk terakhirnya kamu bisa menggunakan produk oil.

Beberapa tips di atas bisa kamu lakukan saat menggunakan skincare ya! Apa kamu punya tips yang lainnya? Kalau kamu punya tips lain boleh share di kolom komentar ya.

Last Updated on August 12, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya