Tips Perawatan Wajah Usia 40-an Tahun Ke Atas dengan Produk Avoskin

0
Diunggah 15 November 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Perawatan Wajah Usia 40-an Tahun Ke Atas dengan Produk Avoskin

Memasuki usia kepala 4, kamu pasti semakin menyadari perubahan pada kulit wajah. Yuk, ikuti perawatan wajah usia 40 tahun keatas ini!

Memasuki usia kepala 4 pasti perubahan yang terjadi di kulit wajah semakin terlihat. Tanda-tanda penuaan yang nyari tidak terlihat saat usia 30an semakin tampak jelas dan nyata seperti kulit kering, garis dan kerutan yang bertambah dalam, kulit kendur, serta noda hitam. Hal ini sesuatu yang berlangsung alami jadi kamu jangan menyesali perubahan ini. Kamu bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan produk anti aging yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Coba ikuti perawatan wajah usia 40 tahun keatas dengan produk Avoskin ini yuk!

1. Bersihkan Wajah dengan Produk yang Lembut dan Ringan

Setelah membersihkan wajah kemungkinan kamu merasakan sensasi kulit yang mengerut atau seperti ditarik. Hal ini bisa terjadi karena pembersih wajah yang kamu pakai sudah tidak cocok dengan kondisi kulit wajah yang semakin kering. Saat usia bertambah, kulit akan mudah dehidrasi serta kehilangan minyak alami yang melembapkan kulit. Jadi, kamu perlu menggunakan produk pembersih wajah yang lebih lembut dan ringan.

Kamu bisa membersihkan makeup dengan cleansing oil, lalu kamu bisa membersihkan wajah dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin. Sebaiknya, hindari pembersih wajah yang mengandung sulfat karena dapat membuat kulit wajah semakin kering.

2. Rawat Kulit Area Sekitar Mata

Kulit area mata cenderung tipis, sensitif, dan rapuh, tidak heran tanda penuaan paling awal akan banyak muncul di area sini mulai dari garis halus, kerutan, kantung mata, dan lingkaran hitam. Semua akan semakin tampak jelas saat memasuki usia 40 tahunan. Menggunakan krim mata sebaiknya kamu lakukan sejak usia 20-an tetapi jika kamu belum menggunakannya, lakukan sekarang juga.

Perawatan wajah usia 40-an ke atas bisa menggunakan krim mata yang mampu bekerja sampai pada lapisan dalam kulit untuk menghidrasi dan mendorong produksi kolagen. Kamu juga perlu memilih produk yang mengurangi pembengkakan di area mata dan mencerahkan kulit menggelap di sekitar mata. Untuk perawatan ini, kamu bisa menggunakan Advanced Action Eye Ampoule dari Avoskin yang memberikan perawatan intensif untuk kulit area mata.

3. Gunakan Serum Anti Aging

Serum menjadi keharusan untuk perawatan wajah di usia 40 tahunan karena memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi dan formula yang mudah meresap, sehingga bisa bekerja dengan cepat mengatasi masalah kulit. Pilihlah serum khusus untuk perawatan anti aging seperti Miraculous Retinol Series karena memiliki bahan aktif yang diformulasikan khusus untuk melawan tanda penuaan kulit seperti kerutan, dehidrasi, kulit kendur, dan noda hitam.

Untuk pagi hari, kamu bisa memilih serum yang menghidrasi kulit wajah dengan kandungan hyaluronic acid seperti Your Skin Bae Serum Hyacross untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Pada malam hari, kamu bisa menggunakan serum retinol yang membantu proses pembaruan sel kulit dan mendorong produksi kolagen.

Baca Juga : Miraculous Retinol Ampoule, Serum Anti Aging yang Wajib Kamu Coba

4. Maksimalkan Penggunaan Pelembap Wajah

Penggunaan pelembap wajah menjadi hal wajib dilakukan sejak usia remaja. Namun, tidak seperti serum yang dapat meresap dengan mudah dan bekerja dalam lapisan kulit, pelembap hanya bekerja di permukaan kulit. Fungsi pelembap untuk membantu menjaga kelembapan permukaan kulit wajah dengan cara menarik air dari udara untuk menghidrasi kulit lalu mengunci kelembapan dan nutrisi pada kulit agar tidak menguap.

Nah, untuk perawatan wajah usia 40 tahun ke atas, kamu harus memilih pelembap yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu yang mulai kering. Pilihlah pelembap yang membantu menghidrasi dan melembapan permukaan kulit secara optimal dengan kandungan hyaluronic acid, glycerin, atau ceramide. Gunakan pelembap yang berbeda untuk pagi dan malam hari, kamu bisa menggunakan Intensive Divine Day Cream dan Luminous Emulsion Night Cream dari Avoskin untuk membantu proses pembaruan sel kulit.

5. Tingkatkan Frekuensi Penggunaan Sunscreen

Penggunaan sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UV matahari sangat penting karena sinar UV adalah pemicu munculnya tanda penuaan. Untuk perawatan wajah pada usia 40 tahun ke atas, kamu harus selalu menggunakan sunscreen yang memiliki perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB dalam bentuk SPF dan PA. Hal ini karena iklim tropis di Indonesia membuat matahari bersinar setiap hari jadi kamu harus memilih SPF minimal 30 dan PA minimal ++ agar perlindungan maksimal.

Meskipun kamu lebih sering berada dalam ruangan, wajahmu tetap terpapar sinar matahari karena berada di dekat jendela. Jadi, kamu harus tetap menggunakan sunscreen karena sinar UVB bisa menembus kaca jendela. Jangan lupa untuk reapply sunscreen setiap dua jam untuk mendapatkan perlindungan yang optimal.

Beberapa cara merawat kulit usia 40-an di atas bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Jangan sampai kulitmu menjadi tidak terawat di usia yang sudah tidak muda lagi. Semangat mendapatkan kulit sehat impianmu ya!

Last Updated on November 16, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya