Artis Tanah Air yang Hobi Diving Menyelami Laut Indonesia

0
Diunggah 18 November 2021

Malwa

Copy Writer
0
LikeBeauty Figure

Artis Tanah Air yang Hobi Diving Menyelami Laut Indonesia

Menjadi olahraga yang tidak biasa, beberapa artis Indonesia ini menjadikan diving sebagai salah satu pilihan dari hobi mereka!

Diving menjadi salah satu olahraga air yang digemari oleh orang yang menyukai lautan. Dengan melakukan diving, kamu bisa melihat keindahan bawah laut yang luar biasa indah. Tetapi untuk bisa melakukan kegiatan ini kamu harus memiliki sertifikat menyelam. Indonesia sendiri diberkati dengan deretan lautan yang indah, sehingga membuat masyarakat Indonesia dengan lebih mudah untuk menikmati lautan. Beberapa artis Indonesia ini memanfaatkan hal ini untuk menyalurkan hobi mereka yakni menyelam. Kira-kira siapa saja ya?

1. Kirana Larasati

Sejak tahun 2018, artis cantik kelahiran Jakarta ini sudah mengantongi sertifikat untuk melakukan diving. Labuan Bajo menjadi awal mula Kirana Larasati jatuh cinta dengan olahraga diving. Terumbu karang dan ikan yang ia temui saat menyelam membuatnya mengagumi keindahan bawah laut. Setelah Labuan jabo, daerah timur Indonesia menjadi destinasi yang ia kunjungi untuk melakukan diving. Mulai dari Ambon, Bali,  Raja Ampat, Gorontalo, Banda Neira, hingga Papua Barat pernah ia kunjungi. Kirana memang sudah menyukai olahraga, senam dan yoga menjadi olahraga lain yang ia tekuni. Tetapi, diving memiliki tempat sendiri di hatinya. Selain tubuhnya yang akan lebih bugar ia juga mendapatkan kesenangan untuk jiwanya.

2. Nikita Willy

Menjadi salah satu artis peran yang sering muncul di layar kaca, membuat diving menjadi salah satu cara untuk melepas penatnya. Berawal dari kunjungannya ke Raja Ampat, ia melakukan diving bersama sang suami dan juga beberapa temannya. Memang, Raja Ampat menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk dikunjungi bagi para divers pemula. Selain itu aktris berusia 27 tahun ini juga telah mencoba sensasi menyelam di malam hari atau night dive. Selama melakukan diving di malam hari, Nikita menemukan banyak hewan-hewan cantik yang tak dapat ditemui pada siang hari.  

3. Nadine Chandrawinata

The Chandrawinata family memang terkenal memiliki jiwa petualang yang tinggi. Sang kakak tertua, Nadine Chandrawinata sering terlihat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya untuk berpetualang. Diving menjadi salah satu hal yang ia lakukan ketika bepergian. Istri dari Dimas Anggara ini, memang memiliki antusias yang tinggi terhadap lautan. Apalagi ketika menyelam ia dapat melihat berbagai terumbu karang dan juga ikan yang berenang bebas di dalamnya.

Sejak tahun 2006, diving menjadi bagian hidupnya. Mengeksplorasi lautan dan menjaga kebersihannya menjadi caranya dalam mencintai alam khususnya lautan. Nadine sendiri juga dikenal sebagai aktivis lingkungan yang selalu menggalakkan kampanye dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di lautan.

Baca Juga : UPAYA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MENJAGA KELESTARIAN AIR DEMI BUMI YANG LEBIH BAIK

4. Hamish Daud

Semenjak Ia kecil, lautan sudah menjadi teman untuknya. Sang ayah yang merupakan seorang peselancar membuatnya dekat dengan lautan. Di umur 9 tahun, ia sudah bisa melakukan free diving atau menyelam tanpa bantuan alat pernapasan. Tapi tentunya, untuk melakukannya ia telah mengambil kursus untuk mendapatkan sertifikat free diving. Tak terhitung sudah berapa banyak lautan yang ia kujungi untuk melihat keindahan di bawah laut. Pada tahun 2019, artis Indonesia ini juga mengikuti kegiatan di Pantai Manado, Sulawesi Barat yang memecahkan rekor sebagai penyelaman terpanjang dan penyelaman massal terbanyak.

5. Pradikta Wicaksono

Vokalis dari Yovie and Nuno ini juga memiliki kecintaan terhadap olahraga air, diving. Hampir sama dengan Hamish Daud, Dikta juga menekuni free diving. Untuk melakukannya ia melakukan berbagai latihan salah satunya latihan pernapasan. Dikta sendiri sudah banyak melakukan diving di berbagai tempat seperti Banda Naira, Labuan Bajo, Bali, Derawan, Manado dan Wakatobi. Menurutnya, laut Indonesia memiliki keindahan yang luar biasa bagaikan surga. Makanya tak heran jika banyak pelancong yang berkunjung untuk melihat keindahan bawah laut di nusantara.

Ternyata seru sekali menyelami keindahan yang ada di bawah laut. Kalau kamu gimana nih, tertarik untuk mengikuti jejak artis-artis tanah air untuk diving juga tidak?

Last Updated on March 07, 2022

Ditulis Oleh

Malwa

Copy WriterDiunggah 18 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya