Sering Muncul Komedo Putih di Hidung? Ini 7 Penyebabnya

0
Diunggah 06 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Sering Muncul Komedo Putih di Hidung? Ini 7 Penyebabnya

Komedo memang menjadi masalah kulit yang sangat menyebalkan. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan komedo putih di hidung mulai muncul?

Komedo menjadi masalah kulit yang sangat menyebalkan. Munculnya komedo pada wajah tentunya itu mengurangi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Komedo bisa muncul di area wajah manapun bahkan komedo bisa muncul di hidung dan tidak kunjung hilang. Lalu apa sih penyebab munculnya komedo putih di hidung ini? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

1. Stres

Stres juga bisa menjadi pemicu yang membuat kesehatan kulit kamu terganggu. Stres secara signifikan dapat merusak keindahan kulit dan bisa menyebabkan komedo putih pada hidung.

2. Cuaca Buruk

Debu dan polusi juga memberikan pengaruh negatif pada kulit kamu. Jika wajah kamu langsung terpapar sinar matahari akan memicu pertumbuhan komedo di area hidung.

3. Konsumsi Makanan Berminyak

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak, bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mencegah tumbuhnya komedo

3. Kurang Minum Air Putih

Air putih sangat membantu untuk mejaga kesehatan kulitmu dari dalam, dan dengan mengonsumsi air putih secara rutin akan memberikan kelembapan pada kulit.

Baca Juga : Hati-Hati! Ini 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Membersihkan Komedo

4. Buruknya Gaya Hidup

Buat kamu yang mengonsumsi alkohol, serta merokok dan begadang setiap malam, juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo.

5. Pengaruh Makeup

Terlalu banyak menggunakan makeup juga dapat menyebakan masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung ini seringkali tidak diperhatikan, padahal menggunakan makeup yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas.

6. Produksi Minyak Berlebih pada Wajah

Kulit berminyak dapat memicu timbulnya komedo pada hidung dan area wajah yang lain. Saat wajah terasa lengket akibat minyak berlebih, maka kotoran akan semakin mudah menempel dan pori-pori mudah tersumbat dan menyebabkan jerawat juga komedo.ย ย ย 

Beberapa penyebab komedo hidung di atas tadi harus kamu waspadai ya, Sahabat AVO. Selalu ingat untuk merawat kulit wajah dengan rutin agar kesehatan kulit wajah selalu terjaga.

Last Updated on October 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya