Jangan Terburu-Buru Ganti Skin Care! Penggunaan Skincare Juga Membutuhkan Waktu Untuk Menampakkan Hasilnya

0
Diunggah 02 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Jangan Terburu-Buru Ganti Skin Care! Penggunaan Skincare Juga Membutuhkan Waktu Untuk Menampakkan Hasilnya

Penggunaan skincare untuk merawat kulit pasti dilakukan banyak orang. Namun, jangan pernah berharap akan mendapatkan hasil yang instan ya!

Banyaknya masalah kulit seperti penuaan dini, jerawat, dan kulit kusam pasti sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya pasti membutuhkan perawatan wajah yang tidak sedikit. Bukan hanya sekedar skincare routine, tapi juga skincare khusus untuk mengatasi masalah tertentu. Skincare routine umumnya hanya berfungsi untuk membersihkan wajah saja. Hasil dari penggunaan skincare tentunya tidak muncul secara instan. Yuk, simak berapa lama produk skincare akan menunjukkan hasil.

1. Skincare Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat umum yang tentunya jerawat pada setiap orang juga berbeda-beda. Sama seperti skincare pencerah wajah, skincare untuk jerawat juga dipengaruhi dua faktor yaitu kondisi wajah dan formula skincare. Skincare jerawat yang mengandung AHA dan BHA umumnya lebih cepat terlihat hasilnya dibandingkan skincare jerawat yang mengandalkan salicylic acid dan benzoyl peroxide.

Namun, skincare jerawat lebih cepat bekerja dibandingkan dengan pencerah wajah sebab hasilnya sudah terlihat dalam waktu 2 hingga 6 minggu. Beberapa obat jerawat bahkan ampuh menghilangkan jerawat dalam satu malam. Tapi untuk membersihkan jerawat sampai benar-benar bersih dan memastikan jerawat tidak datang lagi, tentunya kamu harus menggunakan skincare secara rutin sesuai dengan yang sudah dianjurkan.

2. Skincare Pencerah Wajah

Masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi memang sangat banyak ditemui para wanita. Untuk mengatasinya kamu membutuhkan skincare pencerah wajah. Setelah menggunakan skincare pencerah wajah, hasilnya baru bisa kamu rasakan setelah 6 hingga 8 minggu.

Ada dua hal yang mempengaruhi kerja skincare pencerah wajah. Pertama, tergantung pada kondisi wajah setiap orang. Jika kondisi hiperpigmentasi tidak parah, maka prosesnya juga bisa lebih cepat dan juga sebaliknya. Hal yang kedua yang mempengaruh adalah formula yang digunakan. Contohnya, produk pencerah wajah mengandung vitamin C, semakin tinggi konsentrasi vitamin C yang digunakan maka akan semakin cepat produk tersebut bekerja.

Baca Juga : Tips Agar Skincare Lebih Menyerap ke Dalam Kulit

3. Skincare Anti Aging

Skincare anti aging adalah skincare yang paling lama terlihat hasilnya yaitu sekitar 3 hingga 6 bulan. Selain itu, produk anti aging bukan hanya digunakan ketika wajah bermasalah saja melainkan harus digunakan terus-menerus. Produk anti-aging biasanya bermanfaat untuk menyamarkan garis halus di wajah dan membuat kulitmu lebih kencang.

Menggunakan produk anti-aging tidak harus menunggu usia tua. Skincare jenis ini juga sangat baik untuk mencegah masalah-masalah kulit. Jadi, kamu bisa mulai menggunakannya sebelum usia 30, karena hal itu tidak menjadi masalah.

Mulai sekarang kamu harus sabar dan konsisten ketika menggunakan skincare, ya. Jika tidak ada reaksi negatif seperti alergi atau muncul jerawat, lebih baik kamu tetap melanjutkan menggunakan skin care tersebut. Apalagi jika sebelumnya sudah ada peringatan tertentu bahwa akan ada efek samping di awal. Jangan terlalu sering mengganti skincare yang belum terlihat hasilnya, karena terlalu sering berganti skincare akan memperbesar kemungkinan kamu menemukan produk yang salah. Maka, pastikan kamu menggunakan skincare yang terpercaya seperti produk Avoskin.

Last Updated on September 06, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya