Ikuti 5 Cara Ini untuk Menghilangkan Mata Panda di Wajahmu

0
Diunggah 06 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Ikuti 5 Cara Ini untuk Menghilangkan Mata Panda di Wajahmu

Mata panda memang mengganggu penampilan Ternyata ada beberapa cara untuk menghilangkan mata panda yang menyebalkan ini. Simak yuk!

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting dan berperan menunjang penampilan. Mata yang jernih akan membuat penampilan secara keseluruhan terlihat lebih sempurna. Nah, salah satu masalah yang biasa terjadi pada mata adalah kantong mata atau dikenal dengan istilah “mata panda”.

Kantong mata membuat tampilan wajah terlihat loyo, tidak segar, dan tampak lebih tua. Biasanya kantung mata ini muncul disebabkan oleh kondisi tubuh yang terlalu lelah atau kurang tidur. Sebenarnya kantung mata ini dapat dihilangkan dengan beristirahat yang cukup. Namun, untuk mempercepat prosesnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda.

1. Pijat Area Sekitar Mata

Salah satu cara untuk menghilangkan kantong mata adalah dengan melakukan pemijatan. Salah satu cara alami yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menggunakan teh hijau. Caranya, buatlah secangkir teh hijau yang kental. Lalu, bekukan cairan itu dalam bentuk balok es kecil. Untuk menggunakannya, bungkus balok es teh hijau dengan kain, lalu lakukan pemijatan pada area kantong mata secara perlahan.

2. Kurangi Konsumsi Garam yang Berlebihan

Salah satu penyebab munculnya kantong mata adalah konsumsi garam yang berlebihan. Selain membuat tekanan darah menjadi tinggi, sodium yang terkandung di garam juga bisa menyebabkan water retention. Inilah penyebab timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata.

Jadi, batasi konsumsi garam atau gunakan jenis garam dengan tingkat sodium yang lebih rendah. Jika memilih makanan, hindari jenis menu yang mengandung banyak garam atau terasa asin. Untuk menahan rasa ingin makan sesuatu yang asin, pilihlah sayur-sayuran segar.

3. Gunakan Makeup untuk Menutupi Mata Panda

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum membubuhkan make up pada wajah adalah dengan menutup lingkaran tersebut dengan concealer. Gunakanlah warna concealer yang senada dengan warna wajah. Jika masih terlihat, gunakan warna peach atau sedikit oranye. Jika kulit lebih gelap, sapuan yang dibutuhkan juga biasanya semakin tebal.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan menggunakan brush untuk mengaplikasikan concealer matte yang lebih terang ke area yang terlihat menonjol. Jangan lupa, lakukan hal ini dengan penerangan yang cukup serta jari yang tegas.

Baca Juga : Selain Merawat Area Mata, Eye Cream juga Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini

4. Perhatikan Posisi Tidur

Sebagai bentuk pencegahan, kamu juga perlu memperhatikan posisi tidur. Ternyata, tidur dengan posisi berbaring dapat mencegah gravitasi menyebabkan adanya cairan terbentuk di sekitar mata.

Pertimbangkanlah menggunakan bantal tambahan pada bagian kepala. Namun, pastikan bantal tersebut tetap nyaman membuat tidur dengan baik karena tidur yang kurang juga bisa menimbulkan kantung mata.

5. Gunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Produk perawatan kulit yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda di wajahmu. Hanya dengan mengoleskan sedikit saja ke area kantung mata, dijamin lingkaran hitam pada bawah mata perlahan akan menghilang. Kandungan kopi di dalam produk ini bekerja sangat baik untuk menyamarkan lingkaran hitam di area sekitar mata.

Itu dia 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda di wajahmu. Sekarang tidak perlu lagi takut pada mata panda karena bisa diatasi dengan mudah.

Last Updated on June 15, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya