Fungsi Hydrating Toner yang Perlu Kamu Ketahui

0
Diunggah 12 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Fungsi Hydrating Toner yang Perlu Kamu Ketahui

Produk skincare yang satu ini memang dikenal untuk melembapkan wajah. Sebenarnya, apa saja sih fungsi hydrating toner? Yuk, simak penjelasannya!

Hydrating toner memiliki tekstur yang bermacam-macam seperti liquid, lotion, essence, dan spray. Tentunya, hydrating toner memiliki fungsi yang beragam juga. Hydrating toner ini adalah step penting yang tidak boleh dilewatkan saat melakukan double toning. Meskipun begitu, kamu tetap perlu menggunakan hydrating toner meskipun tidak melakukan double toning. Sebenarnya, apa sih fungsi hydrating toner untuk kulit?

1. Sebagai Skincare Booster pada Tahapan Selanjutnya

Kulit dengan kadar air yang cukup akan mampu menyerap skincare lebih baik daripada kulit kering. Nah, double toning dilakukan setelah mencuci muka karena produk seperti serum, pelembap, oil, dan sebagainya bisa terpenetrasi dengan baik setelah kulit terhidrasi. Dengan menggunakan hydrating toner, tentunya hasil yang diberikan oleh produk skincare akan lebih maksimal.

2. Pengganti Moisturizer

Hydrating toner berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki kandungan air yang cukup dan seimbang sehingga terhindar dari dehidrasi. Bagi pemilik kulit berminyak yang tidak suka menggunakan moisturizer karena menyebabkan clogged pores, hydrating toner bisa kamu gunakan sebagai pengganti moisturizer karena formulanya lebih ringan dan water based, tetapi tetap bisa melembapkan.

3. Menyeimbangkan Kadar pH

Setelah mencuci muka, kulit akan terasa lebih kering dari biasanya. Hal ini dikarenakan acid mantle atau lapisan sebum dan keringat yang melindungi kulit terganggu dan menyebabkan kulit menjadi lebih rentan terhadap bakteri dan iritan. Nah, kamu membutuhkan hydrating toner yang mampu menyeimbangkan kadar pH setelah proses cleansing agar acid mantle tidak terganggu.

Lalu, bagaimana sih cara memilih hydrating toner yang cocok untuk kulit? Cara paling mudahnya adalah mencari produk yang soothing, moisturizing, calming, atau hydrating. Bisa dilihat dari tulisan produknya. Hydrating Treatment Essence dari Avoskin bisa kamu jadikan pilihan untuk menghidrasi kulit wajah sepanjang hari. Kandungan yang ada dalam produk ini semuanya berfungsi untuk melembapkan kulitmu.

Last Updated on December 09, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 12 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya