Ikuti Teknik Memijat Wajah Ini Untuk Mengurangi Jerawat

0
Diunggah 18 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Ikuti Teknik Memijat Wajah Ini Untuk Mengurangi Jerawat

Jerawat selalu menjadi masalah yang hampir dialami seluruh perempuan. Ternyata, ada cara memijat wajah untuk mengurangi jerawat. Seperti apa sih?

Masalah jerawat memang tidak ada habisnya jika membahas kondisi kulit wajah. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah ini. Salah satunya dengan memijat wajah, memijat wajah ini memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Salah satu manfaatnya adalah menjaga hormon penyebab jerawat dalam keadaan stabil. Nah, kamu hanya perlu melalukannya selama 5 menit dengan menggunakan face oil atau serum. Simak yuk cara memijat wajah untuk mengurangi jerawat di bawah ini.

1. Fokuskan Pijatan di Area Rahang

Gunakan jari telunjuk dan ibu jari, kemudian lakukan gerakan seperti mencubit di kulit sekitar area rahang. Mulailah dari bagian tengah dagu hingga mengarah ke area telinga. Pijatan ini akan melancarkan ‘hambatan’yang terdapat pada lapisan kulit penyebab pembengkakan.

2. Pijat Area Tulang Pipi

Langkah yang kedua ini dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah di area pipi. Ambil jari telunjuk dan tengah, lalu lakukan gerakan mengangkat pipi mengarah ke dahi. Akhiri gerakan dengan ‘mencubit’ bagian pipi untuk meningkatkan sirkulasi dan memberikan tampilan kulit yang lebih bercahaya.

Baca Juga : Bahan Aktif dalam Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak Mudah Berjerawat

3. Pijat Area Sekitar Mata

Dengan menggunakan jari manis, pijatlah secara lembut tulang alis dan beri sedikit tekanan di area tulang alis mulai dari sudut mata bagian dalam ke luar. Ulangi di bagian area bawah mata. Teknik ini bermanfaat untuk mengurangi lingkaran gelap dan bengkak pada mata.

4. Pijat Area Dahi

Letakkan ibu jari di kening  dan gunakan ketiga jari di tengah untuk menggambar lingkaran kecil dari tengah dahi ke area luar wajah. Gerakan ini dapat meminimalisir garis halus pada dahi.

Teknik memijat wajah di atas bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke spa. Dengan rutin melakukan pemijatan wajah dijamin wajahmu akan selalu sehat dan cerah. Namun, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan produk kecantikan dari Avoskin untuk menutrisi kulit cantikmu.

Last Updated on December 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 18 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya