Konsumsi Buah dan Sayur Ini Agar Kulit Wajah Menjadi Lebih Kencang

0
Diunggah 16 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Konsumsi Buah dan Sayur Ini Agar Kulit Wajah Menjadi Lebih Kencang

Memiliki kulit wajah kencang memang idaman semua wanita. Selain dengan produk kecantikan, ternyata kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur.

Wajah yang halus, mulus, dan kencang pastinya jadi impian semua perempuan. Namun, seiring bertambahnya usia dan faktor-faktor lainnya, elastisitas kulit wajah pun jadi berkurang sehingga kulit wajah jadi tidak sekencang dulu lagi. Namun, produk kecantikan dan berbagai perawatan kecantikan lainnya dapat mewujudkannya.Β  Selain memilih perawatan kulit wajah yang tepat, kamu juga bisa menggunakan buah dan sayuran. Tidak hanya bisa untuk dikonsumsi, kamu juga bisa menggunakan buah dan sayuran dan sayuran sebagai masker. Jika dilakukan secara rutin, dijamin wajah jadi lebih bersih, halus, bening, dan juga kencang. Yuk, simak artikel di bawah ini agar kulit wajah kencang.

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Cara Membuat Masker Alpukat

1. Pepaya

freepik.com

Pepaya mengandung vitamin A serta papain yang tinggi. Hal ini sangat baik sebagai antioksidan. Penggunaan pepaya sebagai masker dapat mengembalikan elastisitas kulit dengan cara membersihkan racun dari kulit wajah. Haluskan pepaya dan oleskan pada wajah. Wajah pasti jadi lebih kencang dan berseri.

2. Stroberi

freepik.com

Stroberi dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah pembentukan melanin, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga bagus untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat. Campurkan stroberi yang sudah dihancurkan dengan yoghurt. Wajah bersih dan kencang pasti akan kamu miliki.

3. Tomat

freepik.com

Sayur yang biasanya dijadikan salad atau sebagai bahan untuk saus ini ternyata memiliki banyak Β manfaat untuk kulit wajah. Caranya, hancurkan tomat hingga halus lalu campur dengan sedikit perasan air lemon dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih. Tidak hanya membuat wajah jadi lebih kencang, masker tomat juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori dan membuat wajah jadi lebih cerah.

4. Pisang

freepik.com

Tidak hanya bisa mengenyangkan, buah pisang juga memiliki manfaat yang baik kecantikan. Kandungan vitamin B, B6, serta magnesium dan kalsium di dalamnya mampu melembapkan wajah dan juga meningkatkan kekenyalan kulit, sehingga wajah kembali kencang. Hancurkan satu buah pisang dan campurkan dengan sedikit madu hingga membentuk pasta dan aplikasikan pada wajah.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Cara Mudah

5. Alpukat

freepik.com

Kandungan lemak sehat yang tinggi mampu melindungi kulit dengan cara menjaga kelembapan pada lapisan epidermis. Haluskan alpukat lalu campur dengan minyak zaitun. Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher dan diamkan hingga15 menit.

6. Timun

freepik.com

Sama seperti tomat, timun juga mampu merevitalisasi kulit wajah dan membuatnya tampak lebih kencang. Kamu bisa meletakkan irisan timun pada seluruh wajah. Untuk hasil yang maksimal, haluskan satu buah timun dan campurkan dengan putih telur dan air perasan lemon.

7. Wortel

freepik.com

Bukan hanya baik bagi kesehatan mata, wortel juga bisa mengencangkan wajah lho. Ini karena kandungan betakaroten yang sangat tinggi di dalamnya dapat membantu proses peremajaan kulit. Caranya, ambil tiga sendok jus wortel tanpa gula dan campurkan dengan sedikit madu. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Last Updated on February 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya