Inilah Basic Skincare Saat Bulan Puasa yang Sebaiknya Kamu Pilih

0
Diunggah 11 April 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Inilah Basic Skincare Saat Bulan Puasa yang Sebaiknya Kamu Pilih

Bulan puasa pasti akan membuat kulit tubuh menjadi dehidrasi. Nah, ada beberapa basic skincare saat bulan puasa yang wajib kamu gunakan.

Bulan puasa seperti ini pasti akan membuat tubuh menjadi dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi pasti akan menimbulkan beberapa tanda, seperti kulit kering dan juga bibir yang pecah-pecah. Hal ini bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Karena selain mengganggu penampilan, kulit yang kering juga akan membuat kulit menjadi kusam dan penuaan dini muncul. Walaupun sedang puasa juga harus tetap menjaga penampilan, jangan sampai penampilan terlihat kurang maksimal hanya karena puasa. Nah, untuk mengatasi hal itu terjadi, ada beberapa basic skincare saat bulan puasa yang sebaiknya kamu pilih. Sebelum membahas basic skincare tersebut, simak dahulu informasi di bawah ini ya

Baca Juga : 7 Cara Mudah untuk Mengatasi Jerawat Saat Puasa

Apakah Saat Puasa Boleh Memakai Skincare?

Memakai skincare saat puasa tentu saja diperbolehkan asal skincare tersebut tidak masuk ke dalam mulut atau tertelan. Sehingga skincare yang hanya dipakai pada lapisan kulit ketika bulan puasa dapat dikatakan aman. Justru pemakaian skincare yang bisa menghidrasi kulit sebaiknya lebih kamu utamakan di bulan puasa mengingat asupan air yang kamu konsumsi berkurang. Hal ini dapat memengaruhi kondisi kulit menjadi lebih kering loh!

Basic Skincare Saat Bulan Puasa

Berikut adalah jenis-jenis basic skincare yang wajib ada saat bulan puasa untuk menghidrasi dan menjaga kulit tetap lembab anti kering:

1. Moisturizer

Skincare essential pertama yang wajib ada dalam tas saat bulan puasa adalah pelembab wajah. Saat sedang puasa pasti tubuh akan kekurangan cairan yang membuat kulit menjadi kering. Jadi untuk menjaga penampilan, kamu juga harus menjaga kelembababan kulit. Karena tidak tahu kapan kulit akan terasa kering, maka kamu wajib membawa benda ini dalam tas saat bulan puasa. Dengan begitu kelembapan kulit akan senantiasa terjaga dimanapun kamu berada.

2. Face Mist

Dengan kandungan yang menyegarkan, face mist sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit di tengah puasa. Menyemprotkan face mist pada wajah akan membantu melembapkan kulit secara praktis dan efisien. Hal ini dikarenakan adanyan kandungan Vitamin E sebagai antioksidan ย yang mampu membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Ditambah lagi, adanya wheat germ oil untuk menjaga kesehatan kulit karena wheat germ oil adalah salah satu antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Baca Juga : Lakukan 4 Hal Ini agar Terbebas Dari Masalah Kulit Saat Puasa

3. Body Lotion

Skin care selanjutnya yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah body lotion. Seperti halnya kulit wajah yang kering karena kekurangan cairan dalam tubuh, maka kulit tubuh juga akan kering karena kekurangan cairan. Jadi untuk menjaga kelembaban kulit, kamu bisa menggunakan body lotion dengan rutin. Goddess wajib meletakkan benda yang satu ini dalam tas, jadi sewaktu-waktu membutuhkan, kamu bisa langsung menggunakannya. Terutama bagi kamu yang bekerja atau menghabiskan lebih banyak waktunya dalam ruangan ber AC, karena jika tidak menggunakan body lotion akan membuat kulit menjadi kering dan keriput.

4. Sunscreen

Skincare essential selanjutnya yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah tabir surya. Jika kamu sudah menjaga kelembaban kulit, kamu juga tidak boleh lupa menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari. Karena jika terkena paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan akan membawa efek yang buruk untuk kulit. Jadi kamu wajib membawa tabir surya ini dalam tas kamu. Karena kali ini bulan puasa datang di akhir Mei, berarti musim panas akan tiba. Selama masih ada cahaya matahari, sinar UV masih bisa tembus dan tentu saja berbahaya buat kulit. Maka penggunaan sun screen sangatlah penting di bulan puasa ini, usahakan sunscreen yang mengandung SPF 30.

Itu dia beberapa basic skincare saat bulan puasa yang sebaiknya kamu pilih. Dengan menggunakan basic skin care diatas, kulit tubuhmu tidak akan kering dan akan terus terhidrasi sepanjang hari.

Last Updated on April 13, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 April 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya