6 Drama Korea Bertema Zombie yang Wajib Kamu Tonton

0
Diunggah 16 April 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeEntertainment

6 Drama Korea Bertema Zombie yang Wajib Kamu Tonton

Drama Korea tidak hanya fokus pada masalah percintaan saja. Ada drama korea bertema zombie yang juga wajib kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Drama Korea memang dikenal dengan genre romansa penuh dengan cerita cinta. Namun, bukan berarti tidak ada drama Korea dengan genre lain loh. Ada beberapa drama Korea bertema zombie yang bisa jadi alternatif saat sedang bosan menonton genre romansa. Ada banyak rekomendasi drama asal negeri ginseng yang mengusung genre thriller. Meskipun hanya cerita fiksi, drakor bertema zombie ini sangat menegangkan sekaligus memacu adrenalin untuk ditonton.

1. All of Us are Dead (2022)

drama zombie korea

Drama Korea yang satu ini tengah jadi perbincangan karena memiliki alur cerita yang menarik. Baru rilis tahun 2022, All of Us are Dead berkisah tentang sekelompok siswa sekolah menengah atas yang mencoba untuk tetap hidup ketika wabah zombie muncul di sekolah mereka. Drama ini diangkat dari webtoon populer Now At Our School dan mendapat sambutan hangat dari penggemar drakor.

2. Happiness (2021)

drama zombie korea

Berbeda dengan All of Us are Dead yang bercerita tentang sejumlah siswa terjebak dalam sekolah, Hapiness menceritakan bagaimana penghuni apartemen yang berjuang untuk hidup. Dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo, drama zombie korea 2021 ini dijamin akan memberi nuansa baru tentang dunia zombie. Mereka harus menghadapi sulitnya berhadapan dengan para penghuni apartemen yang memiliki sifat dan sikap yang berbeda.

3. Kingdom (2019)

drama zombie korea

Serial Kingdom langsung disambut hangat sejak pertama kali rilis dan dianggap sebagai salah satu drakor zombie teraik. Memiliki latar belakang kerajaan Joseon, drama ini mengikuti kisah Putra Mahkota Lee Chang saat mencoba menemukan cara mengatasi wabag zombie. Pada saat bersamaan, dia juga mencari tahu apa yang terjadi pada ayahnya, sang Raja. Ada spin off juga untuk drama ini yang menceritakan kisah sebelum terjadinya wabah zombie di kerajaan berjudul Kingdom : Ashin of the North.

Baca Juga : Drama Korea Park Hyung Sik yang Wajib Masuk List Kamu

4. Sweet Home (2020)

drama zombie korea

Drama yang satu ini tidak sepenuhnya tentang zombie, Sweet Home menyuguhkan drama dengan genre thriller. Drama ini mengisahkan tentang penyewa apartemen yang bertahan hidup saat infeksi berbahaya menyebar. Wabah ini membuat sebagian dari mereka berubah menjadi monster berkekuatan super. Serial ini sangat layak ditonton karena akting para pemerannya sangat mumpuni dan penyuntingan yang sempurna.

5. Zombie Detective (2020)

drama zombie korea

Meskipun bertemakan zombie, drama ini menyelipkan sedikit genre komedi. Drama ini berkisah tentang seorang zombie yang menyamar menjadi manusia dan menggunakan kemampuannya untuk memecahkan kejahatan sebagai detektif swasta. Dia lalu bekerjasama dengan asisten yang akan membantu memulihkan ingatannya yang hilang. Beberapa scene karakter utama saat menyembunyikan identitas zombie-nya akan membuat penontonnya terhibur.

6. Alive (2020)

drama zombie korea

Film Korea ini tidak memiliki banyak episode. Berkisah tentang perjuangan seorang gamer Joon Woo (Yoo Ah In) saat mencoba untuk menyelamatkan diri dari wabah zombie yang tiba-tiba merebak di gedung apartemennya. Persediaan makanan dan air semakin menipis membuat Joon Woo harus bertahan hidup dengan itu. Film ini juga berhasil menggambarkan bagaimana Joon Woo hampir menyerah sebelum akhirnya bertemu dengan Yoo Bin.

Itu dia beberapa rekomendasi drama korea zombie yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Tidak harus selalu menonton genre romansa bukan! Mana nih yang sudah kamu tonton?

Last Updated on April 22, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 April 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya