Masih Remaja? Ini Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulitmu

0
Diunggah 05 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Masih Remaja? Ini Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulitmu

Beberapa remaja putri usia belasan tahun masa kini mulai memperhatikan penampilan, Nah, ada beberapa produk kecantikan untuk remaja yang cocok untukmu.

Akibat usia dan jenis kulit yang istimewa, remaja tidak cocok lagi menggunakan produk bayi namun juga belum pantas menggunakan produk dewasa. Untungnya, kini telah banyak tersedia produk kecantikan untuk remaja yang bisa kamu pilih. Nah, apa saja sih produk kecantikan yang sebaiknya dipilih oleh kamu yang masih remaja?

1. Facial Cleanser

Meski kulit wajahmu masih bersih, kamu tetap harus rutin untuk membersihkan wajahmu. Dengan rutin membersihkan wajah, wajahmu akan tetap bersih, cantik, dan sehat. Sebaiknya gunakan facial wash yang cocok dengan jenis kulitmu atau bisa gunakan yang cocok untuk semua jenis kulit.

Produk facial wash yang cocok untuk kulit remaja kamu yaitu Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. Dibuat dari bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit serta tidak menimbulkan iritasi. Facial wash ini senantiasa merawat kulit remajamu yang istimewa.

2. Moisturizer

Sebaiknya, kamu menggunakan pelembab yang ringan saja dan usahakan yang mengandung lebih banyak air dibanding minyak. Selain itu, pastikan dulu kalau produk tersebut tidak menyumbat pori-pori, tidak menyebabkan alergi, dan tentu saja tidak menimbulkan jerawat.

Kamu bisa memilih produk yang terbuat dari bahan alami agar aman saat digunakan. Kamu bisa menggunakan Intensive Divine Day Cream dari Avoskin karena produk tersebut menggunakan bahan-bahan dari alam yang aman untuk digunakan remaja. Moisturizer wajah ini akan memberikan perlindungan bagi kulit wajah dan menghambat munculnya masalah kulit.

3. Concealer

Karena usiamu yang masih muda akan lebih baik untuk menggunakan concealer daripada foundation agar makeup kamu tidak terlalu menyolok. Namun, kalau kamu tetap ingin menggunakan foundation sebaiknya gunakan stick foundation atau blemish stick yang sesuai dengan warna kulit kamu.

Baca Juga : Banyak Ditemukan dalam Produk Skincare, Apa Maksud dari Bahan Aktif Skincare?

4. Bedak

Bedak memang penting untuk kecantikan tapi sebaiknya hindari penggunaan bedak padat pada kulit berminyak di daerah dahi, hidung, dagu. Karena bedak padat akan menyumbat pori-pori kulitmu ketika diaplikasikan ke kulit berminyak. Sebaiknya gunakan bedak tabur karena dapat menyerap minyak yang banyak terdapat di kulit remaja.

5. Eye Makeup

Untuk eyeshadow kamu sebaiknya memilih warna natural seperti nuansa coklat dan kelabu. Hati-hati menggunakan eyeshadow metalik atau yang mengandung glitter karena bisa menyebabkan iritasi ketika terkena mata. Untuk maskara dan pensil alis, pilih yang tahan air dan bisa digunakan untuk olahraga atau kegiatan di luar ruangan agar lebih awet dan tidak luntur. Dan, jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa eye makeup ini dengan pembersih khusus untuk area mata.

6. Lip Gloss

Agar penampilanmu semakin menarik, kamu bisa gunakan lip balm apalagi kalau bibirmu kering dan pecah-pecah. Untuk memaksimalkannya, kamu bisa gunakan lip gloss dengan nuansa warna senada atau merah muda. Sebaiknya hindari menggunakan lipstik yang berwarna menyolok karena tidak sesuai dengan usiamu.

Dengan tips-tips sederhana khas anak remaja di atas, dijamin penampilan kamu akan lebih cantik. Namun, perlu diingat segera bersihkan bekas makeup dengan menggunakan makeup remover. Kalau tidak, wajahmu akan dihinggapi banyak jerawat. Selamat merias wajahmu!

Last Updated on November 02, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 05 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya