Alasan Remaja Membutuhkan Skincare, Kenapa Sih?

0
Diunggah 08 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Alasan Remaja Membutuhkan Skincare, Kenapa Sih?

Banyak yang beranggapan remaja masih belum membutuhkan skincare. Padahal remaja membutuhkan skincare karena membuat kulit lebih terawat dan sehat.

Penggunaan skincare atau perawatan wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah memang menjadi hal yang lumrah. Tidak hanya orang dewasa saja yang menggunakan produk skincare, remaja juga membutuhkan skincare untuk menghindari berbagai masalah kulit wajah. Ada banyak permasalahan kulit wajah yang dialami oleh remaja seperti jerawat, komedo, dan produksi minyak berlebih. Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat penggunaan skincare di usia remaja.

1. Memberi Nutrisi untuk Kulit Wajah

Anak remaja biasanya menghabiskan waktu beraktivitas di luar rumah. Tentu saja ini membuat wajah lebih terpapar debu, asap, sinar matahari, dan polusi udara. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan skincare setelah beraktivitas di luar rumah. Hal ini akan membuat kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik.

2. Menjaga Kulit Wajah Tetap Lembut

Menggunakan skincare secara rutin dan tepat akan membantu kulit tetap terjaga kelembutan dan kekenyalannya. Sebaiknya kamu menggunakan skincare yang mengandung kolagen agar kesehatan kulit terjaga.

Baca Juga : Masih Remaja? Ini Produk Kecantikan yang Cocok untuk Kulitmu

3. Menunda Munculnya Kerutan

Pada usia remaja, sebaiknya hindari kerutan dengan penggunaan skincare yang tepat untuk jenis kulit wajah. Bertambahnya usia akan membuat elastisitas kulit menurun hingga menimbulkan kerutan. Nah, penggunaan skincare sejak usia remaja dapat membantu terhindar dari penuaan dini kulit.

4. Terhindar dari Kulit Kusam

Penggunaan skincare dapat menghidrasi kulit wajah agar terhindar dari kulit kusam. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan memiliki kelembapan yang seimbang. Tentunya hal ini akan membuat kulit terhindar dari kusam.

Last Updated on November 02, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 08 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya