Tips Memilih Serum untuk Remaja

0
Diunggah 13 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Tips Memilih Serum untuk Remaja

Produk skincare ada berbagai macam dan terkadang membuat bingung. Jika kamu masih remaja dan ingin memakai serum, pilih serum untuk remaja yang sesuai ya!

Saat ini, ada banyak macam produk skincare yang menawarkan keunggulannya untuk mengatasi masalah pada kulit. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah serum. Banyaknya serum wajah yang dijual di pasaran memang membuat bingung dan takut salah pilih. Nah, agar kamu tidak salah piih, ada beberapa tips memilih serum untuk remaja yang bisa kamu coba.

1. Kulit Normal

Kalau kamu memiliki kulit normal, kamu hanya perlu melakukan perawatan sederhana. Bagi pemilik kulit wajah normal, kamu bisa memilih serum yang mengandung hyaluronic acid, kolagen, dan vitamin C. Serum dengan kandungan hyaluronic acid dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit sehingga kulit lebih kenyal dan terhindar dari penuaan dini.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang cukup rentan berjerawat. Maka dari itu, kamu sebaiknya memilih serum dengan kandungan tea tree untuk membantu mengontrol produksi sebum di wajah. Kandungan tea tree bisa membunuh bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat. Kalau kamu tidak memiliki masalah jerawat, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, produk yang kamu butuhkan harus bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Sebaiknya pilih serum dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang bekerja untuk mengikat cairan dalam kulit. Selain itu, kamu bisa menggunakan serum yang mengandung humectant, vitamin E, dan glycerin.

Baca Juga : 5 Rahasia Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat dan Mulus

4. Kulit Berjerawat

Kalau memiliki kulit berjerawat, pilihlah serum dengan kandungan salicylic acid dan tea tree. Salicylic acid dapat membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih. Sedangkan tea tree dapat membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Pilihlah serum yang memiliki tekstur cair dan ringan di wajah ya.

5. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi ditandai dengan kulit kering dan berminyak di bagian T zone. Kalau kamu memiliki kondisi kulit seperti ini, pilihlah serum dengan kandungan oil pada kulit keringa dan serum untuk mengontrol produksi sebum di wajah. Serum dengan kandungan hyaluronic acid bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit.

Beberapa tips memilih serum di atas bisa kamu gunakan sebagai refrensi dalam memilih produk skincaremu, Sahabat AVO! Meskipun kamu masih remaja, tidak ada salahnya untuk menggunakan serum sedari dini!

Last Updated on June 27, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya