5 Rahasia Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat dan Mulus

Healthy Skin - Elisabeth - November 22, 2020

Kulit wajah yang cerah, sehat, dan mulus tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Tidak heran banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Mulai dari membersihkan wajah secara maksimal, menggunakan pelembap, olahraga, hingga minum air putih menjadi kewajiban. Namun, ada beberapa rahasia yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan mulus. Yuk, simak!

1. Gunakan Dermaroller

Dermarolling adalah perawatan wajah dengan menggunakan dermaroller, sebuat alat berbentuk roller yang permukaannya dihiasi oleh banyak jarum yang sangat kecil. Cara menggunakannya adalah dengan menjalankan atau menggelindingkan roller di permukaan wajah, terutama bagian yang bermasalah seperti area bekas jerawat atau pori-pori besar.

Jarum-jarum kecil yang menempel akan melukai kulit wajah. Namun, kamu tidak perlu takut karena ini merupakan tujuan dermarolling. Kulit wajah akan dibuat terluka agar tubuh terstimulasi untuk mengobati luka secara alami. Hal ini akan mendorong regenerasi kulit serta meningkatkan kadar kolagen. Hasilnya, bekas jerawat yang mengganggu akan tersamarkan dan kulit tampak halus.

2. Lakukan Light Therapy

Menggunakan sinar atau laser untuk perawatan wajah bukanlah hal baru lagi. Selain membuat wajah menjadi rileks karena hangat dari sinar, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Sinar merah ini berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, sedangkan sinar biru berguna untuk membunuh bakteri serta mencegah dan mengobati jerawat.

3. Lakukan Relaksasi

Perasaan stres, depresi dan cemas membuat kulit menjadi tampak kusam bahkan bisa berjerawat. Hal ini dikarenakan saat stres akan meningkatkan hormon kortisol pada tubuh lalu produksi minyak akan ikut naik. Hal ini dapat menimbulkan breakout pada wajah. Maka dari itu, sebaiknya lakukan relaksasi sejenak setiap harinya untuk menghindari stres. Kamu bisa lakukan kegiatan yang kamu suka seperti membaca buku, menonton film, atau mendengarkan musik.

Baca Juga : Gunakan 5 Kandungan Skin Care Ini untuk Kulit Sehat dan Glowing

4. Konsumsi Kolagen

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan dapat memberikan elastisitas, kekenyalanm dan kelembapan kulit. Namun, berbagai faktor seperti polusi dan bertambahnya usia, kadar kolagen dalam tubuh menjadi semakin berkurang. Nah, untuk memastikan kadar kolagen terpenuhi kamu bisa mengonsumsi suplemen kolagen yang banyak dijual di pasaran.

5. Eksfoliasi dengan AHA dan BHA

Eksfoliasi sangat penting untuk kulit, eksfoliasi berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat cerah dan halus. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub atau cairan dengan nama exfoliating toner. Pilihlah produk yang mengandung AHA dan BHA karena dua kandungan ini dapat menghilangkan noda hitam, mencegah jerawat, dan menyamarkan tanda penuaan dini secara efektif. Salah satu produk terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Miraculous Refining Toner dari Avoskin.   

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *