Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapatkan dengan Rutin Mengonsumsi Vitamin E

0
Diunggah 13 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapatkan dengan Rutin Mengonsumsi Vitamin E

Vitamin E ternyata memiliki banyak manfaat selain untuk kesehatan. Siapa sangka ternyata ada manfaat vitamin E untuk kulit juga!

Sejak kecil tentunya kamu sudah sering dianjurkan untuk selalu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan agar selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Berbagai jenis sayuran dan buah yang dikonsumsi memiliki banyak kandungan vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Ternyata, selain menjaga kesehatan tubuh, vitamin E juga sangat penting untuk kecantikan kulit. Lalu, apa saja manfaat yang kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi vitamin E? Yuk, simak!

1. Mengatasi Penuaan Dini

Sebagian wanita pasti memiliki masalah penuaan dini yang bisa diakibatkan oleh banyak faktor seperti terlalu sering berada di ruangan ber-AC sehingga kulit menjadi kering dan menimbulkan keriput. Selain itu, paparan polusi dan debu secara langsung juga menjadi penyebabnya. Maka dari itu wanita disarankan untuk rutin mengonsumsi vitamin E setiap hari untuk mencegah kerutan wajah muncul yang diakibatkan radikal bebas. Bahkan, vitamin E juga mendukung pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat regenerasi sel.

2. Menyembuhkan Luka

Kandungan vitamin E yang terdapat pada sayuran dapat dengan ampuh menyembuhkan berbagai macam luka. Luka bakar, luka goresan hingga menghilangkan bekas luka dapat diatasi oleh vitamin E.

3. Mengatasi Masalah Kewanitaan

Vitamin E ternyata juga bermanfaat untuk wanita seperti mencegah komplikasi pada kemahilan karena tekanan darah tinggi (pre-ekslampsia). Sindrom premenstruasi (PMS), sindrom menopause, serta mencegah terkena kanker payudara.

4. Membuat Darah Lebih Encer

Vitamin E memiliki fungsi mengencerkan darah di seluruh tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya stroke atau penggumpalan pada pembuluh darah. Nah, vitamin E dapat mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah, serangan jantung, nyeri dada, sakit kaki akibat penggumpalan pembuluh darah, dan hipertensi.

5. Mencegah Penyakit Syaraf dan Otak

Vitamin E memiliki manfaat yang sangat penting yaitu mampu mencegah dan mengobati penyakit otak dan sistem syaraf termasuk penyakit Alzheimer, Demensia, Parkinson, kram, serta epilepsi. Vitamin E ini dapat digunakan untuk chorea Huntington, yaitu gangguan lain yang melibatkan syaraf dan otot.  

Nah, itu dia berbagai manfaat vitamin E yang akan kamu dapatkan. Mulai sekarang cobalah turin untuk mengonsumsi vitamin E ini ya!

Baca Juga : Perbaiki Kulit dengan Vitamin C, Aman dan Menyehatkan

Last Updated on August 18, 2022

Product Recommendation

Lihat Semua

Glossary

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya