5 Cara Menutupi Mata Panda dengan Bedak agar Awet & Tidak Crack

0
Diunggah 16 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

5 Cara Menutupi Mata Panda dengan Bedak agar Awet & Tidak Crack

Mata panda memang menyebalkan karena membuat wajah tidak terlihat flawless. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika mengikuti beberapa cara memakai bedak ini untuk menutupi mata panda.

Penggunaan makeup ditujukan untuk menyamarkan kekurangan di wajah. Sehingga penampilan bisa cantik maksimal tanpa terganggu masalah kulit wajah. Mata panda menjadi salah satu kekurangan yang dianggap sebagian wanita harus ditutupi.

Baca Juga : Terlihat Sama, Kantung Mata dan Dark Circle Ternyata Berbeda

Nah, banyak cara yang dilakukan saat menggunakan makeup, seperti memakai bedak di area mata panda. Berikut 5 langkah yang bisa kamu ikuti untuk menutupi mata panda dengan bedak agar awet dan tidak crack

1. Gunakan Bedak Two Way Cake

Kamu harus menyamakan warna area mata dan skin tone wajahmu untuk menutupi kantung mata panda dan kerutan. Gunakan bedak jenis two way cake dengan shade yang sesuai dengan warna kulit. Bedak two way cake memiliki coverage yang lebih tinggi dari jenis bedak lainnya. Hal ini yang membuat bagian gelap di area bawah mata tersamarkan.

Aplikasikan two way cake pada area bawah mata yang gelap.Kamu bisa gunakan sponge dari bedak atau brush yang sesuai kegunaannya. Tap-tap ke wajah jika menggunakan sponge, lalu diamkan beberapa menit kemudian ratakan.

2. Gunakan Sponge Basah

Kamu bisa memilih untuk menggunakan sponge basah saat mengaplikasikan two way cake. Pilih jenis sponge yang lentur, bukan sponge yang terbuat dari kain berserat. Biasanya, sponge lentur ini sudah termasuk dalam kemasan bedak two way cake.

Baca Juga : Membuat Kulit Glowing dengan Makeup yang Natural

Agar hasil makeup lebih bagus, basahi sponge dengan air dingin. Hal ini akan membantu two way cake yang padat ini lebih menempel pada kulit untuk waktu yang lama sehingga awet dan tidak mudah crack. Caranya sama, kamu tinggal tap-tap spons di bagian lingkaran mata yang hitam.

3. Gunakan Translucent Powder

Sekarang banyak bedak dengan berbagai jenis dan kegunaan yang berbeda. Setelah menggunakan two way cake untuk menyamarkan mata panda, kamu bisa memberi sentuhan akhir dengan translucent powder. Bedak ini tidak memiliki warna sehingga tidak akan membuat kulit terlihat terlalu putih saat diaplikasikan. Tekstur bedak tabur ini akan mengunci two way cake agar riasan lebih tahan lama. Nah, kamu bisa menggunakan sponge atau brush.

4. Aplikasikan dengan Brush

Mengaplikasikan bedak tidak boleh hanya menggunakan sponge saja. Sekarang, sudah banyak brush yang digunakan khusus untuk mengaplikasikan bedak tabur. Mengaplikasikan translucent powder juga akan menghasilkan riasan yang sempurna jika menggunakan brush. Sapukan translucent powder dengan brush secara merata dengan arah yang sama di bagian bawah mata. Nah, cara ini akan membuat riasan lebih rapi dan mata panda tersamarkan.

Baca Juga : 4 Rahasia untuk Menghilangkan Kantung Mata

5. Touch up dengan Compact Powder

Setelah menggunakan jenis bedak yang lainnya, usahamu belum selesai sampai di sini saja. Selanjutnya kamu harus tetap menyiapkan compact powder untuk touch up. Riasanmu akan sedikit memudar saat beraktivitas dan mata panda kembali terlihat jelas. Nah, compact powder ini bisa menjadi penolong tanpa harus mengulang penggunaan makeup dari awal. Gunakan sponge lembut dan tap-tap area bawah mata.

Last Updated on June 07, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya