Lakukan 5 Hal Ini agar Kulit Tetap Terhidrasi Selama di Kantor

0
Diunggah 20 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Lakukan 5 Hal Ini agar Kulit Tetap Terhidrasi Selama di Kantor

Terlalu lama berada di ruangan berAC tentu tidak baik untuk kulitmu. Maka dari itu, kamu bisa lakukan beberapa hal ini agar kulit tetap terhidrasi selama di kantor.

Seharian berada di dalam ruangan ber-AC tidak baik bagi kesehatan kulitmu. Di balik rasa nyaman karena tidak perlu berjemur di bawah matahari, tanpa disadari suhu dingin dari AC dapat membuat kulit terasa kering, bersisik, dan membuat foundation di wajah tampak cakey. Nah, agar kulit tetap terhidrasi selama di kantor, kamu bisa ikuti beberapa cara ini.

1. Selalu Sedia Face Mist

Kunci untuk menghidrasi wajah secara instan adalah penggunaan face mist. Selalu sediakan face mist di meja kerjamu atau di tasmu untuk solusi praktis membuat wajah menjadi segar. Ketika kamu merasa wajah mulai kusam dan kering, semprotkan beberapa tetes di permukaan wajah. Biarkan hingga mengering dan kamu akan kembali segar untuk beraktivitas. Selain itu, produk ini juga membantu menurunkan suhu pada permukaan kulit sehingga mengurangi kemungkinan makeup luntur.

Agar wajah tetap terhidrasi selama di ruangan ber-AC, kamu bisa mengaplikasikan Hydrating Treatment Essence dari Avoskin. Cukup semprotkan 3-4 kali sehari, face mist ini akan menjaga kelembapan kulit, menyegarkan, mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari, serta membuat make up kamu lebih tahan lama.

2. Letakan Humidifier di Meja Kerja

Humidifier biasa disebut dengan pelembap udara, bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan mengikat bakteri, virus, dan menjatuhkan radikal bebas. Benda ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan udara pada ruangan yang kering, seperti ruangan ber-AC di kantor. Tidak perlu khawatir dengan ukuran besar dan harga mahal karena benda ini dapat kamu temukan dalam bentuk yang lucu dan kecil untuk penghias meja.

3. Konsumsi Buah-Buahan

Air belum cukup untuk menghidrasi tubuh secara menyeluruh. Apalagi jika kamu orang yang tidak terlalu suka dengan rasa air putih yang tawar. Nah, untuk mengakalinya kamu bisa mengonsumsi buah-buahan. Meskipun rasanya manis, buah-buahan seperti stroberi dan pisang mengandung mineral sebanyak 92% dan 74%. Selain itu, kandungan yang kaya akan vitamin dalam buah-buahan bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Baca Juga : Avoskin PHTE dan HTE, Apa Sih Bedanya?

4. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Biasanya kantor menyediakan dispenser untuk minum. Nah, sebaiknya kamu menyediakan botol sendiri di meja kerjamu. Saat membawa botol minum berukuran besar, kamu bisa mengisinya di pagi hari agar kamu tidak perlu bolak-balik mengambil air minum ketika bekerja. Jika sudah habis, kamu bisa mengisi ulang botol minummu agar tubuh bisa bergerak sejenak setelah duduk dalam waktu yang lama.

5. Lakukan Layer Makeup

Kulit yang sehat dan lembap akan membuat makeup yang kamu kenakan lebih bagus. Jika kamu memiliki kulit kering dan bibir pecah-pecah, kamu bisa mengakalinya dengan memberi perawatan ekstra pada area wajah. Kamu bisa menggunakan serum atau toner sebagai dasar makeup untuk menghidrasi kulitmu. Setelah itu, gunakan pelembap atau primer dengan bahan oklusif dan jangan lupa gunakan sunblock untuk melindungi kulit meski tidak terpapar matahari secara langsung.

Last Updated on July 28, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya