Tips Mudah Agar Brush Makeup Lebih Awet

0
Diunggah 14 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Tips Mudah Agar Brush Makeup Lebih Awet

Kamu tidak boleh menyimpan dan menggunakan brush makeup asal-asalan ya! Simak beberapa tips ini agar brush makeup lebih awet.

Kamu pasti sering menggunakan brush makeup untuk mempermudah saat memulas makeup pada wajah. Brush makeup yang berkualitas biasanya memiliki bulu yang bagus dan tidak mudah rontok. Brush makeup juga memerlukan perawatan setelah digunakan karena digunakan hampir setiap hari. Menjaga kebersihan brush makeup memang selalu penting. Namun, perlu diperhatikan juga cara merawat brush makeup yang benar. Nah, kamu bisa ikuti tips mudah dibawah ini agar brush makeup lebih awet dan tahan lama.

1. Gunakan Sabun Pencuci Khusus (Brush Cleanser) atau Baby Shampoo

Untuk menjaga kelembutan bulu asli dari brush makeup sebaiknya gunakan brush cleanser atau sampo bayi. Namun, untuk brush dengan bulu sintetis tidak masalah menggunakan sabun lain. Brush dengan bulu sintetis ini tidak akan berubah jadi kasar meskipun dicuci menggunakan sabun biasa.

Cara mencucinya mudah, cukup dengan menggosok-gosokkan brush makeup ke brush cleansing pad. Namun, bila kamu tidak punya brush cleansing pad bisa juga menggunakan telapak tangan ataupun centong nasi yang bergerigi.

2. Pastikan Kamu Membersihkan Brush Makeup Seminggu atau Dua Minggu Sekali

Kamu wajib membersihkan brush makeup paling tidak seminggu sekali. Karena brush makeup ini kamu gunakan setiap hari, jadi wajib untuk membersihkannya paling tidak seminggu sekali. Namun, bagi kamu yang tidak menggunakan makeup setiap hari, membersihkan brush makeup 2minggu sekali juga sudah cukup.

Baca Juga : Ini 6 Cara Mudah Membersihkan Brush Makeup yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

3. Jemur dengan Cara Kepala Brush Makeup Mengarah ke Bawah

Setelah brush makeup dibersihkan, kamu wajib menjemur brush makeup hingga kering. Namun, jangan letakkan di tempat yang terkena matahari langsung. Pastikan juga kamu meletakkan brush makeup dengan bulu brush menghadap ke bawah. Karena pada pangkal bulu terdapat lem yang merekatkan bulu dengan gagang kuas, kalau kepala brush menghadap ke atas dikhawatirkan air atau residu sabaun akan terperangkap di bulu dan merusak lem. Nah, kamu bisa meletakkannya di brush handler ataupun jemuran handuk.

4. Simpan Brush Makeup di Wadah Tertutup

Sebaiknya simpan brush makeup di tempat yang kering dan tidak lembap. Letakkan brush secara mendatar atau biarkan berdiri tegak dan pastikan tempat penyimpanannya tertutup. Hal ini untuk menghindari bulu brush makeup rusak atau bengkok. Selain itu, dengan disimpan di wadah tertutup bulu-bulu brush akan terhindar dari debu dan kotoran jadi brush makeup kamu akan tetap bersih ketika tidak digunakan.

Mudah bukan caranya? Dengan melakukan beberapa tips mudah di atas maka brush makeup lebih awet dan tahan lama. Jadi kamu tidak perlu lagi sering-sering membeli brush makeup.

Last Updated on January 17, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya